SOLOPOS.COM - Pembalap LCR Honda, Stefan Bradl, merebut pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Laguna Seca, Minggu (21/7/2013) pagi WIB. Bradl akan melakoni balapan di Sirkuit Laguna Seca, California, Senin (22/7/2013) pagi WIB, dengan start di posisi terdepan. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap LCR Honda, Stefan Bradl, merebut pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Laguna Seca, Minggu (21/7/2013) pagi WIB. Bradl akan melakoni balapan di Sirkuit Laguna Seca, California, Senin (22/7/2013) pagi WIB, dengan start di posisi terdepan. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap LCR Honda, Stefan Bradl, merebut pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Laguna Seca, Minggu (21/7/2013) pagi WIB. Bradl akan melakoni balapan di Sirkuit Laguna Seca, California, Senin (22/7/2013) pagi WIB, dengan start di posisi terdepan. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, CALIFORNIA –Pembalap LCR Honda, Stefan Bradl, membuat kejutan dengan merebut pole position pada MotoGP Amerika Serikat (AS) setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi di Sirkuit Laguna Seca, California, Minggu (21/7/2013) pagi WIB. Sementara, rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami crash dan harus puas menempati posisi kedua.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dilansir Autosport.com, awalnya Marquez diprediksi bakal merajai sesi kualifikasi. Pasalnya, pemuncak klasemen sementara MotoGP itu mampu mendominasi sesi latihan bebas dengan menjadi yang tercepat di free practice kedua, ketiga dan keempat. Selain itu, Marquez cukup diuntungkan dengan kondisi dua rivalnya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, yang tampil dengan kondisi dibelit cedera.

Marquez sempat menjadi yang tercepat dalam dua setengah lap. Namun, saat mencoba lebih memacu motornya, rookie MotoGP ini terjatuh di tikungan keenam karena menikung terlalu rendah.

Hingga menit-menit akhir sesi kualifikasi Marquez masih berada di urutan teratas. Namun, pada akhir kualifikasi ternyata Bradl mampu menggeser posisi Marquez di urutan teratas.

Pembalap asal Jerman itu menempati urutan teratas setelah mengukir catatan waktu satu menit 21,176 detik atau lebih cepat 0,017 detik dari catatan waktu Marquez.

Ini merupakan kali pertama Bradl merebut pole position. Ia pun akan melakoni balapan di Laguna Seca, Senin (22/7/2013) pagi WIB di urutan terdepan.

Sementara posisi ketiga sukses direbut pembalap Honda lainnya dari tim satelit GO&FUN Gresini, Alvaro Bautista. Sedang, Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha tercepat di sesi kualifikasi dengan menempati urutan keempat.
Sementara, rekan Rossi, Jorge Lorenzo menempati urutan keenam. Dan Dani Pedrosa, yang mengawali sesi kualifikasi dari Q1 harus puas di posisi ketujuh.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Laguna Seca, Minggu (21/7/2013) pagi WIB :
Po. Name TeamGap First
1BRADL S.LCR Honda MotoGP1:21.176
2MARQUEZ M.Repsol Honda Team+0.017
3BAUTISTA A.GO&FUN Honda Gresini+0.197
4ROSSI V.Yamaha Factory Racing+0.242
5CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+0.244
6LORENZO J.Yamaha Factory Racing+0.277
7PEDROSA D.Repsol Honda Team+0.552
8DOVIZIOSO A.Ducati Team+0.850
9SMITH B.Monster Yamaha Tech 3+0.899
10HAYDEN N.Ducati Team+0.914
11ESPARGARO A.Power Electronics Aspar+0.923

Sumber: motogp.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya