SOLOPOS.COM - Sirkuit Mandalika (Twitter @WorldSBK)

Solopos.com, SOLOMotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, NTB digelar Oktober mendatang, berikut jadwalnya.

Persiapan perhelatan MotoGP Mandalika sudah dilakukan sejak lama agar balapan dapat terlaksana dengan baik.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sesuai jadwal, Pertamina Mandalika International Circuit akan digunakan untuk seri k-16 MotoGP musim 2023.

Panitia penyelenggara sudah menjual tiket nonton MotoGP Mandalika sejak pertengahan Juli lalu. Kepastian itu disampaikan Direktur Utama Injourney Dony Oskaria. Injourney merupakan penyelenggara event MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Tiket nonton MotoGP Mandalika 2023 terdiri atas beberapa kategori tiket yaitu General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Tiket Weekend Pass (Jumat, Sabtu, Minggu) dimulai dengan harga Rp700.000-Rp2,3 juta. Lalu Daily Pass (Sabtu) Rp250.000-Rp1 juta, Daily Pass (Minggu) Rp500.000-Rp1,5 juta. Untuk tiket Premiere Class dibanderol dengan harga Rp20 juta, sementara Deluxe Class Rp15 juta.

Masyarakat dapat memilih tiket sesuai kategori dan jadwal MotoGP Mandalika 2023 (Sprint atau balapan utama) yang diinginkan.

Pada sisi lain, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah menyiapkan 100 petugas marshall untuk MotoGP Mandalika 2023

“Untuk marshall sudah siap, kami sudah siapkan 100 orang,” kata Ketua IMI NTB Lalu Herman Mahaputra di Mataram dikutip dari belum lama ini.

Ia menyebut para petugas marshall yang dipersiapkan MotoGP semuanya berasal dari NTB dan rata-rata sudah berpengalaman. Mereka pernah bertugas saat World Superbike (WSBK) dan MotoGP 2022. “Jadi mereka sudah punya pengalaman,” ujarnya.

Lantas kapan MotoGP Mandalika kapan digelar. Berikut jadwal MotoGP Mandalika 2023 dikutip Solopos.com dari sejumlah sumber, Kamis (21/9/2023).

Sesuai jadwal, rangkaian balapan MotoGP Mandalika 2023 akan digelar Jumat-Minggu, 13-15 Oktober mendatang. Itu berarti kurang dari sebulan dari sekarang.

Bagi masyarakat ingin menyaksikan keseruan MotoGP secara langsung, bisa segera membeli tiket secara online.

Tiket MotoGP Mandalika 2023 dapat dibeli melalui laman resmi https://www.themandalikagp.com atau melalui platform pembelian digital lainnya yaitu MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, dan Platinum Group.

Bagi yang tak bisa nonton langsung di sirkuit dapat melihat balapan motor terakbar itu melalui siaran televisi.

Itulah jadwal MotoGP Mandalika 2023 yang perlu diketahui para pencinta balapan motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya