SOLOPOS.COM - Pembalap baru Yamaha Tech 3, Pol Espargaro (dok/JIBI/Crash.net)

Solopos.com, VALENCIA – Pembalap baru Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan MotoGP. Buktinya, juara dunia Moto2 2013 ini mencatatkan waktu yang cukup baik di hari terakhir MotoGP post test yang digelar di Valencia, Spanyol, Rabu (13/11/2013) WIB. Bahkan, pembalap Spanyol ini mengungguli rekan barunya, Bradley Smith.

Meskipun tim satelit Yamaha ini harus bersabar untuk bisa menggunakan seamless gearbox baru hingga musim depan, Pol tak kesulitan untuk mengimbangi performa rider lainnya. Pembalap 22 tahun ini menjadi yang tercepat kelima dalam sesi ini. Ia membubuhkan waktu dengan selisih 1,2 detik dari pembalap tercepat pertama sekaligus juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez dan selisih 0,5 detik saja dari Dani Pedrosa.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Ini hasil yang saya impikan. Saya ingin sedekat mungkin dengan motor pabrikan dan pembalap yang tercepat. Kami memang tidak melakoni banyak lap karena saya tidak ingin terjadi crash,” ungkap Pol, seperti dilansir Crash.net, Rabu.

Di sesi perdananya menunggangi YZR-M1, Espargaro mengaku fokus pada package elektronik motor barunya. Selain itu, ia juga berpikir kemungkinan untuk melakukan perubahan setting sehingga mendapatkan performa yang sempurna.

“Kami sedikit melakukan perubahan, tetapi kami masih butuh waktu untuk mengujinya terutama soal sistem elektronik. Ini jelas tidak mungkin diubah hanya dalam waktu tiga hari. Namun demikian, kami sudah membuat langkah yang bagus,” imbuhnya.

Pol menambahkan, ia menjadi lebih paham bagaimana membuat perubahan demi mendongkrak kerja motornya. Akan tetapi, saudara kandung pembalap top CRT, Aleix Espargaro ini masih butuh waktu untuk belajar lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya