SOLOPOS.COM - Pembalap Honda, Marc Marquez rebut pole position di sesi kualifikasi Sirkuit Misano, GP San Marino, Sabtu (14/9/2013) WIB. (JIBI/SOLOPOS/Crash.net).

Solopos.com, MISANO – Pembalap Honda, Marc Marquez, kembali memecahkan rekor dengan merebut pole position MotoGP untuk kali keenam di musim debutnya di MotoGP. Pembalap muda 20 tahun ini sukses mencetak pole di sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, GP San Marino, Sabtu (14/9/2013) WIB.

Dilansir MotoGP, pembalap Spanyol ini mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 32, 915 detik di sirkuit sepanjang 4,2km ini. Catatan sang rookie ini mematahkan rekor pole yang sebelumnya dipegang oleh mantan pembalap Honda, Casey Stoner pada 2011 lalu dengan 1 menit 33, 138 detik . Sang pemuncak klasemen sementara ini memang tampil luar biasa di Misano. Di kandang para pembalap Italia ini, Marquez menguasai jalannya sesi latihan bebas sejak Jumat (13/9/2013) WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Juara bertahan, Jorge Lorenzo yang menggunakan gearbox baru membuntuti Marquez di tempat kedua dengan selisih 0,024 detik. Sayangnya, upaya Lorenzo untuk menyalip sang debutan gagal lantaran pembalap belia itu mempertontonkan aksinya yang menawan di lintasan balap. Catatan Marquez ini melampaui catatan Stoner yang membukukan pole dengan waktu pada 2011 lalu.

Sementara itu, pembalap andalan tuan rumah sekaligus juara tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi membuktikan efek piranti baru yang dipasang pada armadanya dengan menempati catatan waktu terbaik ketiga. Torehan waktu mantan pembalap Ducati ini selisih 0, 658 detik dari Marquez.

Sebaliknya, hasil kurang memuaskan harus diterima Dani Pedrosa. Rekan Marquez ini tak mampu mempertahankan performa apiknya di sesi latihan bebas dan tergelincir di urutan keempat diikuti pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow yang sempat meraih tempat kedua di sesi kualifikasi pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya