SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo menjuarai Sirkuit Misano, GP San Marino, Minggu (15/9/2013) WIB. (JIBI/SOLOPOS/Crash.net).

Solopos.com, MISANO – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo berhasil melanjutkan tren positifnya di Sirkuit Misano, GP San Marino, Minggu (15/9/2013) WIB. Juara dunia MotoGP 2012 ini mencatatkan kemenangan kelima kalinya setelah berjaya di sirkuit Eropa sepanjang 4,2 km ini. Lorenzo sukses mempecundangi duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang harus tertahan di posisi kedua dan ketiga.

Lorenzo yang start dari urutan kedua mendominasi balapan yang berlangsung selama 28 lap ini. Pembalap Spanyol ini langsung mencuri pole terdepan yang dipegang Marquez. Ia mengambil alih tempat pembalap debutan itu sejak awal balapan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Posisi satu dua dan tiga pun kembali diduduki trio Spanyol dengan urutan Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Asa juara dunia tujuh kali MotoGP, Rossi untuk kembali mencicipi manisnya podium terbuka lebar saat pembalap berjuluk The Doctor ini menyalip Marqiez di lap 5.

Sayang, aksi brilian sang legenda balap ini tak bertahan lama. Marquez yang terkenal pantang menyerah ini terus membuntuti idolanya hingga akhirnya ia berhasil melewatinya beberapa lap setelahnya. Balapan pun kembali ke posisi semula dengan sang rookie di urutan ketiga meninggalkan The Doctor.

Tak puas dengan urutan ketiga, pembalap belia 20 tahun ini memacu motornya super cepat. Ia meninggalkan Rossi jauh di belakang dan menempel ketat rekan sekaligus rivalnya Pedrosa demi menuntaskan ambisinya sedekat mungkin di posisi terdepan.

Kans Lorenzo menjadi juara seakan tak terbendung lantaran jaraknya dengan duo Honda cukup jauh. Piranti baru berupa gearbox yang mulai dipakai Yamaha di seri ini berefek bagus bagi performanya. Ia tak terkejar lagi dari awal hingga akhir balapan.

Pertarungan sengit tersaji demi mendapatkan peringkat kedua antara Pedrosa dan Marquez. Petaka Pedrosa terjadi di lap 17 saat sang junior melakukan take over jalurnya. Pedrosa berhasil merebutnya kembali di lap 21. Namun, Marquez yang kelewat cerdik menuaikan tugasnya dengan baik dengan menyalip sang senior di tikungan berikutnya.  Kemenangan ini membuat Lorenzo menggeser Pedrosa di peringkat kedua klasemen sementara dengan sama-sama mengemas 219 poin. Sedang Marquez masih kokoh di puncak klasemen .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya