SOLOPOS.COM - Helm Valentino Rossi yang dikenakan saat sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, GP San Marino, Sabtu (14/9/2013) WIB. Tulisan yang diambil dari lirik lagu band rock Pink Floyd ini ditujukan untuk mengenang sahabatnya, Marco Simoncelli. (JIBI/SOLOPOS/Crash.net).

Solopos.com, MISANO – Polah tingkah juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi baik di dalam lintasan balapan maupun di luar sirkuit selalu menjadi sorotan. Saat tampil di Sirkuit Misano, GP San Marino, Sabtu (14/9/2013) WIB, pembalap berjuluk The Doctor ini memperlihatkan helm barunya yang terasa sangat spesial.

Dilansir MotoGP, di perangkat pelindung kepalanya itu sang legenda balap ini membubuhkan artwork dan lirik lagu yang diambil dari salah satu judul lagu band rock asal Inggris, Pink Floyd tahun 1975, “Wish you were here.” Adanya lirik lagu musisi lawas itu di helm Rossi bukan tanpa alasan. Ia melakukannya demi mengenang sahabat dekatnya, pembalap Gresini Honda, Marco Simoncelli yang tewas dalam kecelakaan di GP Malaysia 2011 lalu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Membalap di Misano memang terasa istimewa bagi pembalap Italia ini lantaran letak sirkuit yang hanya berjarak beberapa kilometer dari kampung halamannya di Tavuilla, Italia. Seperti dirinya, Simoncelli yang dikenal lewat aksi kebutnya yang berbahaya juga amat menyukai Misano. Kedua rider ini memang rival sengit di lintasan, tetapi sangat dekat di luar arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya