SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Racing, Valentino Racing, merayakan kemenangannya seusai menjuara MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (3/7/2013). Kemenangan ini menghentikan penantian Rossi selama hampir tiga tahun. (DokJIBI/SOLOPOS/ REUTERS/Michael Kooren)

Solopos.com, SILVERSTONE – Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, menilai Sirkuit Silverstone, GP Inggris terlalu riskan bagi para pembalap. Pembalap Yamaha ini berpendapat sirkuit sepanjang 5,9 km ini butuh perbaikan menyusul banyaknya kecelakaan sepanjang balapan ini akhir pekan lalu.

Pembalap Italia ini menganggap insiden tersebut perlu menjadi koreksi tersendiri. Para rider selain membalap, mereka juga harus menaklukkan sirkuit yang terlihat bergelombang. Kondisi ini membuat beberapa pembalap terjatuh di tikungan seperti yang terjadi pada pembalap Tech 3 Yamaha dan pembalap Honda, Marc Marquez saat sesi warm up.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Rossi meyakini kecelakaan itu disebabkan karena tidak ratanya permukaan lintasan. Oleh karena itu, ia mengusulkan perbaikan secepat mungkin.

“Ini tempat yang sangat berbahaya. Anda mengerem pada permukaan yang bergelombang yang membuat ban motor Anda terlalu berat menahan beban. Bagi saya perlu dilakukan perubahan pada permukannya. Saya tidak tahu mungkin ini bisa dilakukan. Jika tak ada perubahan akan sangat berisiko bagi MotoGP,” ungkapnya, seperti dilansir Autosport, Selasa (3/9/2013) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya