SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa dan Marc Marquez berbincang dalam sebuah sesi balapan MotoGP. Ist/dok/rtr

MotoGP Spanyol 2015 bakal diikuti Marc Marquez setelah sebelumnya diragukan penampilannya akibat cedera.

Solopos.com, JEREZ — Juara Dunia MotoGP musim lalu Marc Marquez memastikan dirinya akan berpartisipasi di MotoGP Spanyol akhir pekan ini. Sementara itu, Dani Pedrosa memilih menunda comebacknya karena lengannya masih belum pulih 100 persen.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Seperti dikabarkan sebelumnya, pembalap Honda Repsol itu baru saja dioperasi pada jari kelingking kirinya retak akibat kecelakaan saat balapan dirt bike, Sabtu pekan lalu. Setelah menjalani check-up pasca operasi, pebalap Spanyol itu pun mendapat lampu hijau.

“Hari ini aku menjalani pemeriksaan lain oleh dokter Mir dan dia memastikan bahwa lukanya sembuh dengan lancar dan terlihat bagus. Sekarang aku telah mulai melakukan latihan fisioterapi dengan pergerakan aktif dan pasif,” papar Marquez seperti dilansir detiksport mengutip Crash.

Nasib sebaliknya diterima Pedrosa. Rekan se-tim Marquez itu sudah melewatkan dua balapan di Amerika Serikat dan Argentina karena harus menjalani operasi cedera arm-pump.

Sebelumnya Bos Honda Livio Suppo menyatakan optimismenya bahwa Pedrosa akan fit untuk tampil di Jerez. Namun rupanya Pedrosa merasa belum fit betul dan membidik balapan selanjutnya di Le Mans, Prancis.

“Meski pada awalnya terasa OK, setelah berkendara lengan bawahku terasa masih belum 100 persen,” ungkap Pedrosa. “Aku tahu bahwa aku harus melakukan seluruh balapan di akhir pekan akan membuatnya lebih buruk dan itu adalah hal terakhir yang aku inginkan dalam menciptakan masalah besar yang lain,” paparnya.

“Jadi ini adalah sebuah keputusan yang sulit tapi aku rasa memang lebih baik menunggu sedikit lebih lama, menjalani rehabilitasi lanjutan dan kembali di Le Mans,” tutur dia. Hiroshi Aoyama masih akan menggantikan tempat Pedrosa di Jerez. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya