SOLOPOS.COM - Enea Bastianini (Twitter/@ducaticorse)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini dinyatakan sehat atau fit untuk bertarung dalam MotoGP Spanyol 2023 pada akhir pekan ini setelah melewati serangkaian tes medis di Jerez pada Kamis (27/4/2023) waktu setempat.

“Saya senang bisa kembali bersama tim karena kami hanya memiliki sedikit kesempatan untuk bekerja sama tahun ini,” ujar Bastianini, dikutip dari laman resmi tim, Jumat (28/4/2023).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sebelumnya, Bastianini menjalani tes medis dan kebugaran untuk bertarung di MotoGP Spanyol.

Bastianini dilaporkan mengalami patah tulang belikat kanan seusai kecelakaan (crash) di babak sprint race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, 25 Maret 2023.

Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu mengalami gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5 yang menyebabkan pebalap Italia itu kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di rumah sakit, patah tulang yang dialami Bastianini memaksanya absen dari balapan utama pada 26 Maret 2023 karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Karena cedera tersebut, pembalap yang dijuluki The Beast itu telah melewatkan balapan utama di MotoGP Portugal, serta MotoGP Argentina, dan MotoGP Amerika Serikat.

Di sisi lain, Bagnaia mengaku tidak sabar untuk memacu motor di Sirkuit Jerez bersama rekan satu timnya. Selain bisa kembali berpacu dengan rekan sekaligus rival terbesarnya, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan GP Spanyol selalu spesial baginya.

“Saya senang membuka fase musim ini di Sirkuit Jerez. Tahun lalu, saya meraih pole position dan memang,” kata Bagnaia.

Putaran keempat MotoGP musim ini akan bergulir di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, pada 28-30 April 2023 waktu setempat.

Klasemen sementara 10 besar MotoGP 2023:
1. Marco Bezzecchi (Ducati), 64 poin
2. Francesco Bagnaia (Ducati), 53
3. Alex Rins (Honda), 47
4. Maverick Vinales (Ducati), 45
5. Johan Zarco (Ducati), 44
6. Luca Marini (Ducati), 38
7. Fabio Quartararo (Yamaha), 34
8. Alex Marquez (Ducati), 33
9. Brad Binder (KTM), 30
10. Franco Morbidelli (Yamaha), 29

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya