SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)

Romelu Lukaku bergabung dengan MU pada musim ini.

Solopos.com, LOS ANGELES – Impian Romelu Lukaku untuk bermain di Liga Champions bakal terwujud. Kesempatan itu datang setelah dia memutuskan untuk hijrah ke Manchester United. Pelatih MU, Jose Mourinho pun berharap Lukaku bisa tampil cemerlang di Liga Champions.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Lukaku dibeli MU dari Everton dengan dana mencapai 75 juta euro. Dia diharapkan menjadi mesin gol baru Setan Merah setelah Zlatan Ibrahimovic tak diperpanjang kontraknya. Performa oke Lukaku bersama Everton menjadi salah satu alasan MU merekrutnya.

Lukaku memang tak betah di Everton lantaran mantan timnya itu gagal bersaing di jalur juara. Padahal, ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris. Hal itu pula yang membuatnya gagal tampil di Liga Champions.

Hingga akhirnya dia bergabung dengan MU dan akan bereuni dengan Mourinho. Pelatih asal Portugal itu sendiri merupakan sosok yang menyingkirkan Lukaku di Chelsea. Namun kini, Mourinho melihat Lukaku telah berkembang pesat dibanding dulu saat di Chelsea.

“Kami mendapatkan pemain besar, seorang pemain yang saya bisa membandingkannya dengan penampilan dia beberapa waktu lalu. Sebab, saya pernah bekerja sama dengan dia,” kata Mourinho seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (20/7/2017).

“Selain itu, dia juga sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Kami memiliki pemain yang sekarang menjadi pemain top. Dia harus membuktikannya pada level yang paling tinggi,” tutur Mourinho.

“Dia harus melakukannya untuk United, pada pertandingan-pertandingan di Liga Champions, dan dia memang memiliki kualitas yang luar biasa,” tutur Mourinho.

Saat bersama Everton, Lukaku tercatat membuat 85 gol di Premier League sejak 2012. Dia cuma kalah dari pemain Mancehster City, Sergio Aguero. Tapi, Lukaku tak mempunyai pengalaman tampil di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya