SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United, Anthony Martial. (Reuters / Carl Recine)

Anthony Martial mendapat peringatan dari Jose Mourinho.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberi ultimatum kepada penyerangnya, Anthony Martial. Mourinho menuntut Martial tampil baik di setiap laga jika tak ingin posisinya digeser pemain lain.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Mourinho memang belum memastikan satu tempat di posisi winger MU pada satu pemain. Meski begitu, dia berulang kali memainkan Martial sebagai starter di posisi sayap kiri. Namun performa pemain asal Prancis itu justru naik turun.

Sedangkan MU memliki stok banyak di posisi winger. Selain Martial, MU masih punya Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, dan Juan Mata yang bisa dimainkan di posisi tersebut. Mourinho pun tak segan mendepak Martial ke bangku cadangan jika tak tampil baik di setiap laga.

Martial sendiri memang belum menunjukkan prodiktivitasnya di musim ini. Padahal di musim lalu, dia mampu tampil impresif dengan torehan 17 gol di semua ajang. Di musim ini, penyerang 21 tahun itu baru membuat enam gol.

“Saya kira dia bukan kehilangan fokus. Saya cuma mengira dia tidak memaksimalkan kesempatan besar yang dia dapatkan,” ujar Mourinho seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (26/1/2017).

“Ketika kita membicarakan Memphis Depay, kita membicarakan tentang posisi di mana kami memiliki terlalu banyak pemain. Kami masih punya lima pemain untuk posisi ini. Saya tidak bisa memberi seorang pemain banyak kesempatan bermain dan ‘membunuh’ pemain lainnya. Saya sudah melakukannya kepada Memphis dengan menganggap dia sebagai opsi terakhir dan dengan tidak memberi dia opsi apapun.”

“Kami memiliki (Marcus) Rashford, (Jesse) Lingard, (Juan) Mata, (Henrikh) Mkhitaryan, dan Martial, dan saya tidak bisa memberikan seorang pemain kesempatan demi kesempatan dan tanpa memikirkan usaha dari para pemain lainnya,” lanjutnya.

“Anthony telah bermain melawan Liverpool, sebuah pertandingan besar untuk kami dan untuk dia juga. Kemudian di pertandingan berikutnya saya memainkan Mata dan Mkhitaryan. Begitulah situasinya,” tuntas Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya