SOLOPOS.COM - Manajer baru Chelsea, Jose Mourinho, berjanji beri kesempatan setiap pemainnya, termasuk pemain yang musim lalu dipinjamkan ke klub lain. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer baru Chelsea, Jose Mourinho, berjanji beri kesempatan setiap pemainnya, termasuk pemain yang musim lalu dipinjamkan ke klub lain. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer baru Chelsea, Jose Mourinho, berjanji akan memberikan kesempatan bagi setiap pemainnya untuk mengesankan dirinya saat latihan pramusim dimulai nanti. Keputusan pelatih asal Portugal ini juga berlaku bagi para pemain Chelsea yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub lain.

Sontak keputusan Mourinho ini bakal disambut gembira para penggawa Chelsea yang musim lalu bermain bersama klub lain di luar Stamford Bridge. Beberapa pemain Chelsea yang dipinjamkan antara lain yakni Michael Essien [Real Madrid], Romelu Lukaku [West Bromwich Albion] dan Kevin De Bruyne [Werder Bremen].

Essien tampil cukup apik bersama Madrid. Gelandang asal Ghana ini bahkan sempat dimainkan di beberapa posisi, yakni gelandang bertahan dan bek tengah.

Hal serupa juga dialami Lukaku. Striker muda ini semula jarang mendapat kesempatan di The Blues, julukan Chelsea. Namun, setelah dipinjamkan ke WBA, Lukaku tampil cukup apik dengan menorehkan 17 gol selama musim lalu.

Demikian pula dengan De Bruyne, yang tampil cukup apik bersama Bremen di kompetisi Bundesliga. Penampilan apik De Bruyne, yang menempati posisi playmaker itu, bahkan kabarnya sempat dilirik Bayern Leverkusen.

Meski demikian, Mourinho nampaknya tak ingin menyianyiakan bakat para pemainnya, yang telah diabaikan itu. Ia berjanji siap memberikan kesempatan para pemain yang dipinjamkan itu untuk menunjukkan kualitasnya saat tur pramusim nanti.

“Saya perlu bekerja dengan para pemain dan tak boleh memberikan ketidakadilan,” ujar Mourinho.

“Saya perlu memberikan mereka kesempatan, jadi adil dengan mereka. Setelah itu kami akan memerlukan waktu membuat keputusan.”

Chelsea akan menjalani tur pramusimnya dalam waktu dekat ini. Dalam tur pramusimnya itu Chelsea akan menyambangi beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Thailand, Indonesia dan Malaysia. Selain itu, Chelsea juga akan menggelar laga persahabatan atau uji coba melawan salah satu tim bekas besutan Mourinho, Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya