SOLOPOS.COM - Luke Shaw (JIBI/Reuters/Anthony Devlin)

Luke Shaw mendapat kesempatan minim di Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Karier Luke Shaw bersama Manchester United berada di ujung tanduk. Hal itu setelah dirinya mendapat kritik tajam dari sang manajer, Jose Mourinho.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Mourinho menyebut Shaw tak layak berada di skuat utama lantaran tertinggal jauh dari rekan-rekannya. Performa Shaw sendiri memang menurun selepas cedera patah kaki yang dialaminya. Padahal sebelum itu, dia mendapat tempat utama di tim asuhan Louis van Gaal.

Di awal musim ini, MU merekrut Mourinho untuk menggantikan Van Gaal. Imbasnya, Shaw tak pernah dilirik oleh Mourinho. Pelatih asal Portugal itu lebih memilih Matteo Darmian, Daley Blind, Marcos Rojo, atau bahkan Ashley Young di posisi bek kiri.

Seperti halnya saat MU diimbangi West Brom 0-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/4/2017) kemarin. Saat itu, Mou lebih memilih Young. Shaw pun semakin kesulitan untuk mendapatkan tempat di skuat MU. Mourinho kemudian memberikan penjelasan terkait situasi tersebut.

“Bahkan sangat sulit bagi dirinya untuk bisa duduk di bangku cadangan. Kenapa? Karena saya tidak bisa membandingkannya dengan Ashley Young, dengan Darmian, dengan Blind,” tutur Mourinho seperti dikutip dari The Sun, Senin (3/4/2017).

“Saya tidak bisa membandingkan cara ia berlatih, komitmen yang ia miliki, fokus dan ambisi yang ia miliki. Saya tidak bisa membandingkannya. Ia tertinggal jauh di belakang,” sambungnya.

Kendati jeblok di MU, Shaw tetap dipanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Bek 21 tahun itu dipanggil Inggris saat melakoni laga uji coba melawan Jerman. Kendati demikian, Mourinho tetap pada keputusannya terhadap Shaw.

“Joe Hart juga main di tim nasional Inggris dan dia bermain di Italia dengan status pinjaman,” sebut Mourinho sebagai perbandingan.

Di musim ini, Shaw baru sembilan kali masuk skuat MU di semua ajang, dengan tujuh kali jadi starter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya