SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Andrew Couldridge)

Zlatan Ibrahimovic akan memperpanjang kontrak dengan MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Zlatan Ibrahimovic dinilai tinggal selangkah lagi memperpanjang kontrak bersama Manchester United. Hal itu diungkapkan oleh manajer MU, Jose Mourinho, setelah pertandingan melawan Sunderland, Senin (26/12/2016).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Seperti diketahui, Ibrahimovic didatangkan MU pada awal musim ini dengan bebas transfer. Penyerang jangkung itu hanya dikontrak selama setahun oleh MU, namun ada opsi perpanjang kontrak. Mengingat kontraknya tinggal enam bulan lagi, masa depan Ibrahimovic pun mulai dipertanyakan.

Ibra sendiri tampil mengesankan bersama MU meski usianya kini sudah 35 tahun. Dia menjadi top skorer Setan Merah di musim ini dengan catatan 17 gol di semua ajang. Satu gol terbarunya adalah dicetak ke gawang Sunderland di pekan ke-18, untuk membawa MU menang 3-2.

Mengingat performa Ibra yang sangat bagus, Mourinho pun berulang kali menyebut bakal memperpanjang kontrak si pemain. Kini, pelatih asal Portugal itu menyebut Ibra semakin dekat dengan perpanjangan kontrak. Meski, opsi perpanjang kontrak Ibra memang belum diaktifkan.

“Itu sudah diaktifkan di otaknya dan juga dalam keputusan-keputusan saya dan dalam keputusan pemilik klub dan direksi. Jadi, tak ada masalah,” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Mourinho menambahkan dia tak terkejut dengan performa apik Ibra bersama MU. Padahal di awal musim, striker asal Swedia itu sempat diragukan mengingat usianya yang sudah senja sebagai pesepakbola.

“Saya tidak terlalu terkejut karena dia adalah orang yang sangat cerdas dan sangat membanggakan. Dia memutuskan untuk datang ke Manchester United dan Premier League, ke sebuah klub dengan level ekspektasi seperti Manchester United, di liga paling sulit di dunia bagi seorang striker,” tutur Mourinho.

“Ketika dia memutuskan untuk datang ke sini, itu karena dia tahu bisa berhasil. Ketika kami menghubunginya dan dia bilang iya, dia akan datang, saya yakin dia tidak akan datang ke sini untuk meninggalkan Premier League tanpa membuktikan diri,” imbuhnya.

“Meninggalkan Premier League setelah gagal di Manchester United? Tak mungkin. Ketika orang seperti dia memutuskan untuk datang, saya sangat yakin dia akan siap dan dia siap untuk musim depan. Dia akan berada di sini lagi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya