SOLOPOS.COM - Manchester United (MU) mengatasi Manchester City 2-1 dalam Derby Manchester Liga Inggris 2022-2023 di Old Trafford, Sabtu (15/1/2023) malam WIB. (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, SOLO—Erik ten Hag sangat senang dan memuji para pemainnya brilian dengan kemenangan 2-1 Manchester United (MU) atas Manchester City dalam Derby Manchester pada laga Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (15/1/2023) malam WIB.

MU bangkit dari ketertinggalan, setelah kemasukan gol lewat sundulan kepala Jack Grealish pada menit ke-60, untuk mengamankan kemenangan di hadapan pendukung mereka di Old Trafford.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bruno Fernandes menyamakan kedudukan pada menit ke-78 sebelum Marcus Rashford menyelesaikan umpan tengah Alejandro Garnacho pada menit ke-82.

Ten Hag mengatakan MU bermain sangat baik di babak pertama. Dia menyebut seharusnya Setan Merah unggul 1-0 di 45 menit pertama.

“Babak pertama, kami bermain sangat baik. Kami bertahan dengan sangat baik dan proaktif. Kami menyerang dengan cepat, dengan peluang yang kami ciptakan. Jadi saya sangat senang dengan permainan di babak pertama,” ujar Ten Hag seusai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi MU.

Manajer asal Belanda itu mengungkapkan harus mengganti Anthony Martial dengan Antony di awal babak kedua karena sang pemain mengeluh cedera. “Itu mengubah permainan dan kami tidak proaktif lagi. Tepat sebelum saya ingin melakukan perubahan, mereka [Man City] mencetak gol,” ungkapnya.

Namun  dia menilai para pemainnya brilian. Melalui kerja sama tim MU mampu menyamakan kedudukan melalui Bruno Fernandes sebelum balik memimpin melalui Marcus Rashford.

Gol penyama kedudukan tuan rumah dari kaki Fernandes berbau kontroversial. Berawal dari umpan Casemiro, Rashford yang berada di posisi offside awalnya mengejar bola, tapi kemudian memutuskan membiarkan si kulit bundar disambar Fernandes ke gawang City.

United membalikkan keadaan sepenuhnya saat Rashford–kali ini dalam posisi tidak offside— menyelesaikan umpan kiriman Garnacho untuk menaklukkan Ederson.

“Itu lebih merupakan kinerja tim. Saya telah melihat banyak pemain kami brilian hari ini. Saya menyebut Raphael Varane dan Luke Shaw. Saya harus menyebutkan Fred. Saya pasti harus menyebutkan Bruno, dia sangat brilian. Dan apa pendapat Anda tentang Aaron Wan-Bissaka dan Tyrell Malacia? Saya pikir semua pemain saya brilian,” kata ten Hag.

MU selanjutnya akan bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park London. Palace kini tercecer di posisi 12 dan menderita tiga kekalahan dalam lima laga terakhir.

“Kami menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami memikirkan Crystal Palace dan pertandingan berikutnya. Kami harus merayakannya [kemenangan] selama 24 jam dan kemudian kami pergi ke Palace dan kami harus bersiap, tim harus mempersiapkan diri dan mendapatkan energi. Aku harus mempersiapkan tim untuk pertempuran selanjutnya.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya