SOLOPOS.COM - Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, diiming-imingi Manchester United gaji berlapis. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, diiming-imingi Manchester United gaji berlapis. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER-Setelah Borussia Dortmund menegaskan tidak akan melepaskan Robert Lewandowski ke Bayern Munich, striker asal Polandia itu digoda Manchester United (MU) dengan gaji yang berlipat ganda.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sejak masih ditangani Sir Alex Ferguson, United memang sangat berminat membawa striker 24 tahun itu ke Old Trafford. Niat itu tidak berubah meski klub berjuluk The Red Devils itu telah menunjuk David Moyes sebagai manajer tim yang baru.

Hasrat Moyes bahkan jauh lebih besar setelah melihat performa cemerlang Lewandowski di Liga Champions musim lalu. Lewi, sebutan Lewandowski, membawa Dortmund melaju ke final kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu setelah melesakkan empat gol ke gawang Real Madrid di semifinal leg pertama, jelang akhir April lalu.

Seperti dilaporkan The Sun, Kamis (13/6), United akan memberikan gaji hingga 90.000 poundsterling (Rp1,38 miliar) per pekan. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat dari yang diterima sang pemain di Dortmund senilai 40.000 poundsterling (Rp614 juta) per pekan.

Harapan United memboyong Lewi seolah menemui harapan setelah pernyataan sang pemain yang ingin mengakhiri rumor soal masa depannya sesegera mungkin.

“Saya tidak berpikir ini [keputusan Dortmund] adalah sesuatu yang final dan aku berharap situasinya segera berubah,” ungkap Lewandowski dalam sebuah pernyataan.

“Saat ini saya sedang menikmati liburan dan aku berharap semuanya akan mengalami kemajuan dalam waktu dekat ini dan situasinya berubah,” lanjutnya.

Setelah tiga musim merumput bersama Dortmund, Lewandowski santer dikabarkan akan menyeberang ke Bayern Munich musim depan. Eks striker Lech Poznan itu ingin mengikuti jejak rekan satu timnya, Mario Goetze, yang lebih dulu memastikan merapat ke rival klasik itu di musim berikutnya.

Sayangnya, niat Lewi sepertinya belum akan terwujud musim panas ini. Hal itu setelah adanya penegasan dari kubu Dortmund yang tak ingin melihat pemain bintangnya memperkuat Munich.

“Robert [Lewandowski] dipastikan tak akan ke Bayern Munich pada 2013. Ini sesuatu yang final,” beber pejabat eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya