SOLOPOS.COM - Harry Kane (Twitter @HKane)

Solopos.com, LONDON – Manchester United (MU) dilaporkan siap menjadikan Harry Kane sebagai salah satu penerima bayaran tertinggi klub dengan menawarinya kesepakatan mengejutkan £300.000 atau setara Rp5,5 miliar per pekan untuk pindah ke Old Trafford.

Kane saat ini masih terikat kontrak dengan Tottenham, tetapi United disebut telah mengejar kesepakatan untuk kapten Inggris tersebut. Hal itu demi memenuhi keinginan manajer Erik ten Hag yang memprioritaskan untuk mendatangkan striker baru di musim panas.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Klub juga telah menawarkan untuk menaikkan gaji Marcus Rashford ke angka yang sama karena mereka ingin mengikat pemain sayap superstar itu ke kontrak jangka panjang baru, menurut The Sun.

Rashford akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya dan United ingin mempertahankan pemain yang dibesarkan di jajaran pemain muda klub tersebut. United disebut mendapat dana tambahan dari hasil pembaruan kontrak David de Gea. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan akan mendapat penurunan gajidan kehilangan statusnya sebagai penghasil terbesar skuad.

Dilansir dari Daily Mail, kesepakatan baru yang diusulkan untuk De Gea diduga akan membuat gajinya dipotong dari jumlah saat ini £375.000 per pekan menjadi £200.000 per pekan. Hal itu mempermudah bagi United untuk membayar gaji Kane jika dia memutuskan untuk pindah ke United.

Rashford telah mencetak 28 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah musim ini dan membantu membawa mereka meraih gelar Piala Carabao dan final Piala FA selama musim debut Ten Hag sebagai pelatih. Sementara itu, Kane telah mengantongi 26 gol di tiga turnamen bersama Spurs, tetapi 24 di antaranya tercipta di Liga Premier.

Namun, jika Tottenham gagal lolos ke Liga Champions musim depan, maka itu akan menempatkan mereka pada posisi di mana mereka mungkin perlu mengumpulkan lebih banyak dana melalui penjualan pemain. Kesepakatan auntuk Kane kemungkinan akan menghasilkan angka mendekati £100 juta meskipun striker Inggris itu akan berusia 30 tahun pada bulan Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya