SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski. DokJIBI/Solopos/Reuters

Robert Lewandowski. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER –Robert Lewandowski bersiap-siap membuka lembaran baru di Liga Premier Inggris. Dikabarkan surat kabar Jerman, Bild, striker Borussia Dortmund itu tengah berada di ambang penandatanganan bersama raksasa Inggris, Manchester United.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dilansir Daily Mirror, United siap merogoh kocek sebesar 18 juta pound sterling atau senilai Rp281 miliar untuk memboyong Lewandowski dari Dortmund pada musim panas nanti.

Selain itu, Setan Merah juga menawarkan kontrak berdurasi lima tahun senilai 20,5 juta poundsterling atau sekitar Rp320 miliar. Dengan kata lain, striker asal Polandia ini bakal mendapat gaji sebesar 4,1 juta poundsterling atau berkisar Rp64 miliar per tahunnya.

Nilai itu terbilang menggiurkan bagi Lewandowski. Terlebih setelah tersiar kabar bahwa striker 24 tahun itu agak kecewa dengan gaji yang diterimanya saat ini di Dortmund.

Gaji Lewandowski di Signal Iduna Park hanya 2 juta pound atau Rp31 miliar. Jumlah ini lebih sedikit dibanding dua rekannya, yakni Marco Reus dan Mario Goetze yang mendapat bayaran berkisar 3 juta pound per tahun.

Lewandowski sudah lama memendam hasrat bermain bersama United. Ia bahkan masuk dalam daftar buruan manajer United, Sir Alex Ferguson, pada bursa transfer awal musim.

Namun, Dortmund bersikeras mempertahankan salah satu asetnya itu. Juara Bundesliga musim lalu ini bahkan mengatakan tak akan melepas Lewandowski sebelum kontraknya berakhir hingga akhir musim depan.

Namun, tampaknya konsistensi Der Borussen ini bakal segera goyah. Mereka tampaknya tak akan mampu menahan penawaran dari United.

Lewandowski telah mengukir 40 gol dalam 83 penampilannya bersama Dormund. Ini membuatnya dianggap sebagai salah satu striker papan atas Eropa saat ini.

Seandainya mampu mendapatkannya, lini depan MU dipastikan bakal semakin tajam. Kombinasinya bersama Robin Van Persie dan Wayne Rooney bakal membuat momok bagi pertahanan setiap lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya