SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Javier Hernandez dipastikan tidak bisa tampil pada ajang Olimpiade di London, 27 Juli mendatang. Hernandez tak bisa membela negaranya, Meksiko setelah mendapat larangan dari klubnya, Manchester United (MU).

Hernandez yang pada 1 Juni nanti genap berusia 24 tahun sebenarnya sudah mendapat izin tampil di Olimpiade. Bahkan pemain berjuluk Chicarito ini semula didaulat menjadi pembawa bendera pada upacara pembukaan.

Bagaimana pun, rencana ini dipastikan batal. MU sudah melakukan kesepakatan dengan Mexican FA, induk organisasi sepak bola Meksiko, untuk menyimpan penyerang mungil ini sepanjang musim liburan.

“Performanya musim lalu sangat fantastis. Pada tahun kedua dia menemukan sedikit kesulitan, tapi dari semuanya itu dia mulai menurun karena tak pernah menjalani liburan musim panas. Setiap libur selalu bermain untuk negaranya,” ujar Manajer Alex Ferguson dalam situs klub MU seperti dilansir Skysports.com, Kamis (10/5/2012).

“Tahun depan, dia kan lebih membaik seiring persetujuan kami dengan Mexican FA untuk membiarkannya istirahat agar performanya bagus saat tampil di Liga Premier,” imbuh Ferguson.

Selain batal tampil di Olimpiade, Hernandez kemungkinan juga tak bisa membela Mexico di kualifikasi Piala Dunia yang dimulai Juni nanti. Direktur Timnas Mexico, Hector Gonzales Inarritu mengatakan bahwa ijin Hernandez telah ditolak oleh Ferguson. “Alex Ferguson menolak Javier Hernandez berpartisipasi dalam Olimpiade,” terang Inarritu.

Keputusan Ferguson ini sangat kontras dengan yang dialami pemain Mexico lainnya yang bermain di Arsenal, yakni Carlos Vela. Penyerang yang saat ini dipinjamkan ke klub Spanyol, Real Sociedad ini justru mempertanyakan alasannya tak dipanggil ke Timnas. Imam Yuda Saputra/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya