SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United (MU) terlihat kecewa seusai ditaklukan Real Madrid 2-1 pada leg kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Manchester United (MU) terlihat kecewa seusai ditaklukan Real Madrid 2-1 pada leg kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Amarah terdepak dari Liga Champions masih membakar emosi Manchester United ketika menghadapi juara bertahan Chelsea pada perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (10/3/2013).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Karenanya, Chelsea harus benar ekstra hati-hati dan menggandakan kekuatan mereka menghadapi amukan Setan Merah. Kekalahan dari Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada medio pekan masih menyisakan rasa tidak adil dalam benak manajer United, Alex Ferguson.

Sekarang Ferguson merasa laju United meraup kesuksesan di kompetisi Eropa dalam tiga kesempatan diganjal wasit. Namun Ferguson berjanji hal itu tidak akan menghentikan pasukannya berjaya di kompetisi domestik, dimulai dengan mengecewakan Chelsea dalam duel glamor ini.

“Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika kalah. Satu hal yang harus dilakukan adalah kami tidak boleh menyerah,” ujar Ferguson seperti dilansir The Sun, Sabtu (9/3).

“Kami harus bangkit dan memastikan kami siap menjalani laga Minggu. Itu menjadi keharusan. Pekerjaan saya sekarang adalah membangkitkan pasukan dan fans, yang sangat fantastis pada Selasa [lawan Madrid],” imbuh manajer berusia 71 tahun itu.

“Kami berhutang performa bagus terhadap mereka [fans]. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan saya berpikir kami akan melakukannya dengan baik. Secara keseluruhan pemulihan kami sangat bagus dan kami akan berjuang.”

Memenangi trofi Piala FA untuk kali pertama sejak 2004 kini menjadi ambisi terbesar United setelah posisi mereka sangat nyaman di puncak klasemen Liga Premier dan pasca-terdepak dari Liga Champions. Bagi Ferguson, menghadapi Chelsea menjadi rintangan sulit namun memberi tantangan menarik bagi pasukannya.

“Sebuah pertandingan besar mungkin itulah yang terbaik. Kami menghadapi pertandingan sulit menghadapi lawan bagus. Chelsea memiliki rekor sangat bagus di Piala FA, mungkin yang terbaik dibandingkan tim lain dalam satu dekade terakhir,” kata Ferguson.

“Kami tidak pernah memenanginya hampir dalam 10 tahun, jadi ada banyak dorongan bagi kami [untuk memenanginya],” imbuh manajer asal Skotlandia yang akrab disapa Fergie itu.

Saat United berusaha melupakan kegetiran terlempar dari kompetisi Eropa, hal serupa juga tengah diupayakan Chelsea. Dalam duel besar ini tim tamu berhasrat menebus kekalahan dari Steaua Bucharest di Liga Europa pada medio pekan.

Tak ada waktu bagi Chelsea mengasihani diri jika ingin mempertahankan gelar juara Piala FA. Kiper Chelsea, Petr Cech, yakin Chelsea hanya butuh menaruh fokus penuh menghadapi United “Ini cara terbaik untuk melupakan mengenai kekalahan itu [dari Steaua],” ujar Cech kepada Chelsea TV seperti dilansir Foxsportasia.

“Pertandingan ini datang dengan kuat dan sangat cepat. Kami tidak memiliki banyak waktu untuk bersiap-siap, namun kami akan sedikit membaik setelah beristirahat dan semoga saja kami bisa bermain bagus pada Minggu,” imbuh Cech.

Sekarang ini Chelsea mungkin tidak berada dalam kondisi terbaik mereka. Namun mereka memiliki catatan impresif di Piala FA. The Blues mendominasi ajang ini sejak 2007 dengan empat kali menjadi juara dalam enam tahun terakhir. Kemenangan terakhir terjadi di Wembley pada Mei tahun lalu setelah menumbangkan Liverpool dengan skor 2-1 di final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya