SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Manchester United (MU) gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang sendiri untuk meraih kemenangan atas Chelsea di babak perempatfinal Piala FA. Sempat unggul 2-0, The Red Devils akhirnya harus puas dengan skor 2-2.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Di Old Trafford, Minggu (10/3/2013) malam WIB, MU tampil meyakinkan di awal pertandingan. Dua gol cepat berhasil dilesakkan hanya dalam tempo 11 menit melalui Javier Hernadez dan wayne Rooney.

Banyak membuang kesempatan di sisa babak pertama, Setan Merah akhirnya harus membayar hal tersebut di babak kedua. Dua gol yang dibuat Eden hazard dan Ramires dalam tempo 10 menit memaksa pertandingan berakhir 2-2 dan mengharuskan digelar laga replay di Stamford Bridge.

Jalannya Pertandingan

Menjalani pertandingan hanya lima hari setelah kekalahan atas Real Madrid di Liga Champions, MU tetap tampil ganas. Hasilnya adalah dua gol cepat yang dilesakkan Javier Hernande dan Wayne Rooney hanya dalam kurun 11 menit pertama pertandingan.

Di menit kelima Hernandez mencetak gol pertama Setan Merah lewat proses yang sangat baik. Menerimpan umpan panjang nan terukur dari Michael Carrick, dia menanduk bola dan mengarahkannya ke tiang jauh. Petr Cech yang sudah terlanjur mengejar si kulit bundar hanya bisa memandangi gawangnya bobol.

Enam menit berselang MU berhasil menggandakan keunggulannya melalui Rooney. Melepaskan tendangan bebas dari muka kotak penalti, bola sepakan Rooney gagal mengenai satupun pemain dan masuk ke gawang. Kali ini, Cech telat bereaksi mengamankan gawangnya.

Di menit 25 Mu nyaris menambah golnya andai Cech tak melakukan penyelamatan terhadap tendangan mendatar jarak dekat yang dilepaskan Rooney. Upaya David Luiz membuang bola malah membuat si kulit bundar melayang ke arah gawangnya, beruntung Cech kembali membuat penyelamatan.

Juan Mata dan Victor Moses melakukan kombinasi satu-dua di dalam kotak penalti MU. Kerjasama tersebut membuat Moses punya ruang tembak, namun sepakan kerasnya melayang jauh dari sasaran.

Di awal babak kedua Chelsea lebih dulu punya kesempatan melalui Ramires saat sepakannya masih melebar. Rafael Benitez kemudian melakukan pergantian dengan menarik Moses dan memasukkan Hazard.

Sekitar tujuh menit berada di lapangan, Hazard langsung berkontribusi dengan mencetak gol dengan kemampuan individunya. Dapat umpan dari Juan Mata di dalam kotak penalti, Hazar melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh dan membuat David De Gea tak berdaya di buatnya. Bola menjebol gawang MU dan mengubah skor jadi 2-1.

Old Trafford kembali bungkam 10 menit kemudian, menyusul gol yang dibuat Ramires. Sempat memperdaya Johnny Evans, tendangan kaki kiri gelandang asal Brasil itu mengarah ke sudut kanan gawang. De Gea sempat menjangkau dengan ujung jarinya, tapi itu gagal membuat arah bola berubah.

Memasuki menit akhir pertandingan MU justru dapat tekanan hebat dari tamunya. Di menit 89 aksi Mata di dalam kotak penalti nyaris membuat Chelsea balik unggul. Mengontrol bola dengan sempurna di tiang jauh, sepakan jarak dekat gelandang asal Spanyol itu dengan gemilang dihalau De Gea menggunakan kakinya.

De Gea kembali melakukan penyelamatan penting di menit kedua periode injury time. Kali ini dia memblok tendangan keras jarak jauh yang dilepaskan Fernando Torres. MU yang di awal pertandingan sangat dominan, pada akhirnya harus bersyukur tidak kalah dari Chelsea. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-2.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Cole, Ramires, Lampard (62 Obi Mikel), Mata, Oscar, Moses (52 Hazard), Ba (77 Torres)

Manchester United: De Gea, Rafael, Ferdinand, Evans, Evra, Carrick, Cleverley, Nani (45 Valencia), Rooney, Kagawa (76 Welbeck), Hernandez (62 Van Persie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya