SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Marinus Wanewar (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Pemulihan cedera striker Persis Solo, Marinus Wanewar, menunjukkan perkembangan cukup bagus. Marinus mulai bergabung latihan dengan pemain lain setelah sebelumnya hanya berlatih ringan di pinggir lapangan. Striker 24 tahun itu diproyeksi pulih total dari cedera ligamennya pada Desember 2021.

Diketahui, Marinus telah menderita cedera ligamen lutut saat bergabung dengan tim April 2021. Cedera itu didapatnya sejak masih berseragam Persipura Jayapura pada September 2020. Beragam upaya pemulihan telah dilakukan sang pemain mulai terapi di Bekasi hingga kini menjalani terapi lanjutan di Kota Bengawan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan pemulihan cedera Marinus perlu bertahap agar tak menimbulkan trauma sang pemain. Hal ini karena Marinus telah mengalami sejumlah cedera parah dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: PSIK Kembali Absen di Liga 3, Ini Alasannya

Dipantau

Namun belakangan tim mulai mendorong Marinus bergabung latihan dengan pemain lain. “Sejak kemarin [Minggu, 22/8/2021] Marinus sudah ikut game dengan pemain cadangan. Namun memang harus kami pantau betul karena cedera seperti Marinus yang susah itu menghilangkan traumanya,” ujar Iwan saat dihubungi Solopos.com, Senin (23/8/2021).

Pihaknya memprediksi Marinus baru dapat sembuh total dari cederanya sekitar tiga sampai empat bulan lagi. Artinya, pemain berjuluk Si Anak Baik itu bakal melewatkan putaran pertama Liga 2 2021 yang rencananya dimulai pertengahan September. Jika pemulihan berjalan lancar, Marinus baru bisa comeback sekitar bulan Desember 2021.

“Kondisi Marinus yang harus isolasi mandiri setibanya dari Bekasi menjadi salah satu penyebab fisiknya sempat turun, menaikkannya jelas butuh waktu. Kami usahakan maksimal empat bulan dia bisa bermain kembali,” ujarnya.

Baca Juga: Ronaldo Gagal Menangkan Juventus, Bologna Susah Payah Tundukkan Salernitana

Absennya Marinus sejatinya tak terlalu mengkhawatirkan Eko Purdjianto. Sang pelatih masih punya amunisi lini depan top macam Beto Goncalves, Assanur Rijal, Rivaldi Bawuo, Ferdinand Sinaga hingga Irfan Jauhari. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan Marinus sudah dapat mengikuti latihan bersama setelah tim pelatih berdiskusi dengan fisioterapis.

“Selama ini Marinus masih latihan terpisah, bertahap Marinus akan ikut latihan di tim utama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya