SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Suzuka–Nada miring mengganggu konsentrasi Fernando Alonso dalam mengejar gelar juara F1. Damon Hill mengatakan bahwa akan muncul kontroversi jika pembalap Ferrari ini meraih gelar.

Alonso semakin perkasa setelah memenangi tiga dari lima balapan terakhir.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pembalap asal Spanyol ini pun bertengger di posisi kedua dan hanya terpaut 11 poin dengan pimpinan klasemen Mark Webber.

Hal itu membuat peluang Alonso menjadi cukup terbuka dalam persaingan gelar F1.

Namun keberhasilan pembalap 29 tahun ini sempat tercoreng dengan denda US$ 100.000  yang didapat Ferrari karena tuduhan team order di GP Jerman Juli lalu.

Namun, mantan juara dunia Damon Hill merasa bahwa pengurangan poin seharusnya juga dijatuhkan kepada Ferrari. Hal itu akan memunculkan pendapat yang tidak puas jika akhirnya Alonso menjadi juara tahun ini.

“Akan ada beberapa orang yang merasa poin seharusnya diambil dari Ferrari dan Alonso. Apa yang akan diingat adalah balapan yang sebenarnya sehingga sport tidak melukai kesepakatan dengan publik,” kata Hill seperti dilansir Espn.

Alonso saat ini memang sedang on fire setelah menang di dua balapan terakhir. Meski mendapatkan Alonso belum maju membicarakan mengenai peluangnya meraih gelar karena persaingan masih sangat terbuka.

“Masih ada lima pembalap yang mengejar gelar. Masih banyak waktu di tahun ini. Kami masih dapat melihat situasi dapat berubah dengan cepat. Jadi apapun masih dapat terjadi,” ungkap Alonso.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya