SOLOPOS.COM - Ilustrasi gol sepak bola (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Muntuk Cup 2016 segera dihelat. Turnamen antarsekolah sepak bola itu bertujuan untuk menambah jam terbang para pemain muda.

 

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

 
Harianjogja.com, BANTUL — Turnamen sepak bola, Muntuk Cup 2016 bakal dihelat di Lapangan Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Minggu-Senin (7-8/2/2016) mendatang. Turnamen ini dihelat atas kerja sama antara Sekolah Sepak Bola (SSB) AFA dengan pengelola lapangan setempat.

Salah satu panitia Muntuk Cup 2016 Hysa Ardiyanto mengatakan ada 16 tim yang akan ambil bagian pada turnamen ini. Selain memanfaatkan luasan setengah lapangan, setiap pertandingan di turnamen ini akan dihelat dengan waktu 2 x 12 menit. Langkah ini dilakukan oleh panitia dengan memertimbangkan usia peserta turnamen.

“Karena aturan untuk junior memang berbeda dengan sepakbola senior,” katanya, Kamis (21/1/2016).

Sementara, Penasehat Muntuk Cup 2016, Guntur Cahyo Utomo mengungkapkan tujuan dari digelarnya turnamen adalah untuk menambah jam terbang para pemain usia dini. Menurutnya, semakin banyak jam terbang para pemain muda ini, maka tak hanya skill mereka saja yang terasah, tapi mental bertanding mereka pun bisa terpupuk dengan sendirinya.

“Ini penting untuk mereka. Sebagai pemain usia dini, mereka sangat butuh jam terbang,” tutur pria yang juga merupakan owner SSB AFA itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya