SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK  – Petenis Inggris Raya, Andy Murray harus bekerja keras memastikan langkahnya ke perempat final grand slam US Open. Murray melaju ke fase selanjutnya setelah menundukkan petenis Spanyol, Feliciano Lopez di Flushing Meadows, New York, Minggu (2/9) dini hari WIB.
Murray membutuhkan waktu selama tiga jam 53 menit untuk menyisihkan Lopez. Unggulan ketiga ini harus melampaui tiga kali tie-break untuk mengunci kemenangan dengan skor 7-6 (5), 7-6 (5), 4-6, 7-6 (5).
Meski masuk dalam empat ranking ATP teratas, namun Murray belum pernah sekalipun meraih gelar grand slam. Lopez mengaku tanpa adanya pemegang 17 grand slam, ranking tiga, Rafael Nadal dan juara bertahan, Novak Djokovic di turnamen ini, Murray bakal menjadi yang terbaik.
Murray mengaku tak gentar dengan ketiga petenis papan atas yang disebutkan Lopez. Petenis berkebangsaan Skotlandia itu, bersedia menghadapi ketiganya untuk meraih grand slam kali pertama.
“Tentunya jika mereka tidak ada, maka banyak kesempatan untuk menang. Tapi kemampuanku sudah meningkat karena sebagai pesaing saya akan melawan mereka juga,” ujar Murray di Reuters seusai pertandingan.
Di partai selanjutnya, Murray akan bersua petenis Kanada, Milos Raonic. Unggulan ke-15 ini melaju ke perempat final seusai mengeliminasi petenis tuan rumah, James Blake, 6-3, 6-0, 7-6 (3).
Sementara, Federer dan petenis Spanyol, Nicolas Almagro juga memastikan ke perempat final. Federer menundukkan Fernando Verdasco, straight set, 6-3, 6-4, 6-4, sedang Almagro mementahkan perlawanan petenis Amerika, Jack Sock, 7(7)-6(3), 6 (4)-7(7), 7(7)-6(2), 6-1.
Di perempat final Federer akan berjumpa pemenang antara Mardy Fish dan Gilles Simon, sedang Almagro menghadapi Tomas Berdych atau Sam Querrey.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya