SOLOPOS.COM - Andy Murray menjuarai Kejuaraan Tenis Dubai. (JIBI/REUTERS/Ahmed Jadallah)

Andy Murray meraih gelar juara di Kejuaraan Tenis Dubai.

Solopos.com, DUBAI – Petenis Britania Raya, Andy Murray, akhirnya mendapat gelar perdana pada 2017 ini. Petenis yang kini menduduki peringkat satu dunia itu menjadi juara di Kejuaraan Tenis Dubai, Sabtu (4/3/2017) waktu setempat.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Murray memastikan gelar juara Kejuaraan Tenis Dubai setelah menjungkalkan petenis non unggulan, Fernando Verdasco, di partai final. Murray menang dua set langsung atas Verdasco dengan skor 6-3 dan 6-2.

Dikutip dari Antaranews, Murray memulai pertandingan dengan tempo lambat. Serve-nya berhasil dipatahkan Verdasco pada game pertama sebelum balik mematahkan serve lawannya pada awal pertandingan yang menegangkan bagi kedua petenis.

Verdasco kemudian melepaskan serangkaian pukulan kemenangan keras untuk kembali mematahkan serve Murray pada game ketiga, dan mampu mencatatkan keunggulan 3-1. Meski tidak meyakinkan saat melepaskan serve, Murray, yang terbantu oleh serangkaian kesalahan Verdasco, mampu memenangi lima game beruntun untuk unggul 6-3 pada set pertama.

Murray meneruskan pola yang sama pada set kedua dan perlahan-lahan mulai mendikte dari baseline untuk membuka keunggulan 3-1, yang tidak ia lepaskan. Juara Grand Slam tiga kali itu mengunci kemenangan dengan serve keras untuk mengklaim gelar ke-45 sepanjang kariernya.

Hasil itu sekaligus meneruskan dominasi Murray atas Verdasco. Sebelum laga ini, Murray sudah memenangi 12 laga dari 13 pertandingan terakhirnya melawan petenis asal Spanyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya