SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Dari 11 voter Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), baru delapan yang telah mengusulkan nama untuk calon Ketua Umum Asosiasi PSSI DIY periode 2014-2017.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi PSSI DIY Siswanto hingga Sabtu (14/12/2013), memang baru  voter yang sudah menyetorkan usulan nama untuk calon Ketua Umum.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Padahal, Musda itu sendiri sudah akan digelar besok [15/12] siang,” ucapnya Sabtu (14/12/2013). Rencananya Musda digelar di hotel Ogh Doni mulai pukul 10.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sultan Hamengku Buwono X yang akan didampingi langsung oleh Ketua KONI DIY.

Tak hanya itu, dalam Musda itu nantinya pihak PSSI yang diwakili oleh tim taskforce dan Komite Eksekutif PSSI akan melakukan sosialisasi secara langsung terkait diberlakukannya statuta baru untuk Asosisasi PSSI DIY.

Memang, tahun ini PSSI mengubah format Pengurus Provinsi (Pengprov) DIY menjadi Asosiasi PSSI DIY. Untuk itu, jika sebelumnya Pengprov DIY hanya menggunakan Anggaran Dasar/Rumah Tangga (AD/ART) sebagai landasan organisasinya, kini dengan berubah menjadi Asosisasi PSSI, maka statuta akan dipakai sebagai landasan organisasinya.

“Itulah sebabnya, dalam Musda besok, agendanya tak hanya pemilihan Ketua Umum saja, melainkan juga pengesahan statuta,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya