SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman saat bertanding melawan Madura United, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN — Klub PSS Sleman menganggarkan dana belanja dua kali lipat dibanding musim sebelumnya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Pada musim sebelumnya, klub asal D.I. Yogyakarta itu nyaris degradasi dan selamat di laga-laga terakhir.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, saat menggelar pertemuan dengan perwakilan suporter di Pendopo Omah PSS, Jumat (14/6/2024) sore. mengatakan keputusan menaikkan anggaran didasarkan pada kondisi Super Elja di musim lalu yang berada di peringkat 13.

Dengan naik dua kali lipat, manajemen menargetkan musim depan PSS finis di enam besar.

“Melihat prestasi di musim lalu dengan berada di posisi 13, maka secara matematika akan sangat realistis jika kita menargetkan enam besar dengan nilai belanja dua kali lipat. Tapi kembali, pemain seperti apa yang harus kita datangkan dengan nilai segitu,” ungkap Gusti seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut pria yang berprofesi pengacara ini, adanya regulasi pemain asing 6+2 membuat sangat terbuka lebar untuk mencari pemain asing.

Namun hal tersebut juga membutuhkan perhatian khusus karena semakin banyak tawaran masuk pemain ke manajemen PSS.

Gusti menambahkan, kesempatan merekrut pemain asing dengan memaksimalkan kuota bagi Gusti Randa adalah berkah bagi setiap tim Liga 1 termasuk PSS.

Berkaitan dengan pemain asing baru di skuad PSS untuk kompetisi mendatang, Gusti menyebutkan mereka telah mengisi di setiap lini.

“Tentu saja berkaca pada hal itu, kami merekrut pemain dengan kualitas A. Untuk saat ini, saya tidak bisa menyebut nama, pada saat nanti launching kami perkenalkan,” ujar Gusti.

“Total ada delapan pemain asing dengan komposisi, yaitu enam pemain asing umum dan dua Asia. Dari kiper sampai ke pemain depan kami sudah memiliki namanya. Sekarang hanya tinggal menunggu untuk administrasi dan terutama kesehatannya agar bisa kita lakukan tanda tangan kontrak lalu segera kami umumkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya