SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne–Rafa Nadal mengawali langkahnya untuk mempertahankan gelar juara Australia Terbuka dengan kemenangan 7-6 6-1 6-4 atas petenis tuan rumah Peter Luczak yang mendapat dukungan pada pertandingan putaran pertama, Senin (18/1).

Petenis Spanyol juara grand slam enam kali itu sempat mendapat perlawanan ketat pada set pertama hingga terjadi tie-break, namun tidak menemui kesulitan pada set kedua dan ketika yang diselesaikannya hanya dalam waktu satu jam.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Luczak, dengan dukungan penuh penonton di Rod LAver Arena, tampak gugup ketika ia melakukan double-fault dua kali pada servisnya di set pertama.

Nadal berikutnya akan menghadapi pemenang antara petenis Argentina Leonardo Mayer dan Lukas Lacko dari Slowakia.

Sementara itu pada pertandingan putaran pertama tunggal putra lainnya, juara AS Terbuka Juan Martin Del Potro dari Argentina lolos ke putaran kedua meskipun sempat mengeluhkan sakit pada pergelangan tangannya.

Del Potro, yang pada turnamen Kooyong Classic pekan lalu hanya main sekali sebelum mengundurkan diri karena cederanya itu, berhasil mengalahkan petenis AS Michael Russell 6-4 6-4 3-6 6-2.

“Saya tidak merasa fit seratus persen, tapi saya merasa lebih baik dibanding kemarin, dan saya berharap akan makin baik Rabu besok,” kata Del Potro.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya