SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon--Rafael Nadal dan Andy Murray melengkapi semifinalis Wimbledon 2010. Nadal melaju usai mengalahkan Robin Soderling. Sedang Murray melangkah setelah menundukkan Jo Wilfried Tsonga.

Dalam laga perempatfinal yang berakhir Kamis (1/7) dinihari WIB, Nadal mengalahkan Soderling lewat pertarungan empat set 3-6, 6-3, 7-6, 6-1.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Soderling berhasil memaksimalkan keunggulan 5-0 yang didapat di set pertama sebelum menutupnya dengan kemenangan.

Nadal berhasil menyamakan kedudukan dengan merebut set kedua. Duel sengit tersaji di set tiga. Dalam situasi keunggulan 5-4 untuk Nadal, Soderling sempat mendapatkan perawatan pada kaki kirinya. Petenis Swedia itu berbalik unggul 6-5. Namun Nadal berhasil memenang tie break dengan skor 7-4.

Di set terakhir Nadal melaju dengan nyaman. Keunggulan 3-1 bisa dimaksimalkan oleh juara Wimbledon 2008 itu sebelum akhirnya menang 6-1.

Lawan Nadal di semifinal adalah petenis tuan rumah Andy Murray. Petenis unggulan keempat itu melangkah usai menundukkan Jo-Wilfried Tsonga juga lewat duel empat set.

Duel ketat berlangsung di dua set pertama, di mana Tsonga lebih dahulu memimpin 7-6. Murray merebut set berikutnya juga dengan skor 7-6.

Di set ketiga dan keempat, Murray sukses membukukan kemenangan dengan skor 6-2, 6-2.

Nadal dan Murray menyusul langkah dua petenis yang sudah memastikan lolos ke semifinal terlebih dahulu yakni Novak Djokovic dan Tomas Berdych.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya