SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (Reuters)

Rafael Nadal (Reuters)

INDIAN WELLS--Rafael Nadal sempat tertinggal lebih dulu sebelum kemudian memetik kemenangan atas Juan Martin del Potro, Senin (18/3/2013) pagi WIB. Unggul 4-6, 6-3 dan 6-4, Nadal pun merengkuh gelar juara di turnamen Indian Wells.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kemenangan di Indian Wells melanjutkan hasil bagus yang didapat Nadal setelah dia melakukan comeback dari cedera sekitar sebulan lalu.

Setelah absen tujuh bulan, Nadal kini telah sukses memenangi tiga gelar menyusul keberhasilannya jadi kampiun di Sao Paulo dan Acapulco.

Ditempatkan sebagai unggulan kelima, Nadal berhasil mengalahkan Roger Federer di babak perempatfinal. Sementara Del Potro juga membuat beberapa kejutan dalam perjalanannya menuju partai puncak karena sukses menekuk petenis dengan peringkat lebih tinggi yakni Novak Djokovic dan Andy Murray.

Indian Wells menjadi gelar hard-court pertama yang didapat Nadal, setelah yang terakhir di Tokyo pada Oktober 2010. Di enam penampilan terakhirnya pada babak final turnamen hard-court, Nadal selalu menelan kekalahan.

“Ini mungkin salah satu kemenangan paling emosional sepanjang karier saya. Dukungan yang saya dapat sejak saya melakukan comeback sangatlah besar. Ini pekan yang tak bisa dilupakan dan menjadi turnamen yang tak terlupakan,” sahut Nadal dalam pernyataannya usai pertandingan seperti dikutip dari BBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya