SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Nadal. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

VINA DEL MAR-Setelah tertunda cukup lama, petenis Spanyol, Rafael Nadal, akhirnya bakal melakoni comeback-nya. Nadal akan memulai laga perdananya selepas absen lama akibat cedera dengan mengikuti Chile Open, 4 Februari mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kembalinya Si Kidal Raja Tanah Liat ini tergolong sepekan lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya. Setelah itu, ranking empat dunia ini dijadwalkan akan meneruskan kiprahnya tampil di ATP Brazil Open.

“Rafael Nadal adalah petenis yang paling mumpuni di lapangan tanah liat sepanjang sejarah. Dia merupakan salah satu petenis terbaik sepanjang masa. Ia bakal mengikuti Chile Open,” rilis panitia turnamen dalam situs resmi mereka dilansir Eurosport, Jumat (18/1) WIB.

Ajang Brazil Open ini mulai bergulir pada tanggal 11 Februari. Sebelumnya ia direncanakan akan mengikuti laga ini sebagai momen kembalinya setelah  setelah cedera panjang disusul gangguan infeksi perut yang menunda comeback-nya pada Grand Slam Australia Open.

“Saya senang bisa kembali dan saya akan bermain di Vina del Mar di Chile,” ungkap Nadal dalam akun Facebook pribadinya.

Petenis Spanyol ini lebih lanjut menuturkan, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah mengundangnya. Terlebih di sana fans Nadal terbilang cukup banyak.

Cedera lutut yang dialami mantan petenis nomor satu dunia ini cukup panjang. Pengoleksi 11 kali gelar grand slam ini sudah absen sejak Juni tahun lalu selepas tersingkir di babak kedua Wimbledon dari Lukas Rosol.

Absen berkepanjangan membuat posisi Nadal merosot dari urutan dua ke urutan empat. Selama berkutat dengan cedera, Nadal melewatkan Olimpiade London 2012 serta tiga seri grand slam, yakni Wimbledon, US Open dan terbaru, Australia Open.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya