SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal, Oliver Giroud dan Ryo Miyachi, merayakan gol ke gawang Nagoya Grampus pada laga persahabatan tur pramusim di Toyota Stadium, Senin (22/7/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Kyodo

Pemain Arsenal, Oliver Giroud dan Ryo Miyachi, merayakan gol ke gawang Nagoya Grampus pada laga persahabatan tur pramusim di Toyota Stadium, Senin (22/7/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Kyodo

Pemain Arsenal, Oliver Giroud dan Ryo Miyachi, merayakan gol ke gawang Nagoya Grampus pada laga persahabatan tur pramusim di Toyota Stadium, Senin (22/7/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Kyodo

Solopos.com, TOKYO – Klub Liga Premier Inggris, Arsenal, melengkapi di tur pramusim Asia-nya dengan hasil memuaskan setelah mengalahkan klub Liga Jepang, Nagoya Grampus, 3-1 di Toyota Stadium, Senin (22/7/2013) malam WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ketiga gol The Gunners, julukan Arsenal, masing-masing disumbangkan Oliver Giroud di menit ketiga, penalti Ryo Miyachi di menit ke-26 dan Theo Walcott pada menit ke-55. Sementara, satu-satunya gol balasan Nagoya diukir Kisho Yano pada menit ke-72.

Dilansir situs resmi klub, Arsenal.com, pertandingan The Gunners di Toyota Stadium dipenuhi sambutan hangat dari para pendukung Arsenal di Jepang. Sambutan terutama diberikan pada sang manajer Arsene Wenger, yang pernah membesut Nagoya Grampus pada musim 1995-1996 dan Ryo Miyachi, yang merupakan pemain asal Jepang.

Kendati demikian, hal ini tak mengurangi atraksi dalam laga persahabatan itu. Berbeda dengan dua lawan Arsenal pada laga persahabatan sebelumnya, kali ini Nagoya memberikan perlawanan cukup ketat.

Namun, Arsenal yang memiliki materi pemain lebih komplet dan kualitas di atas, mampu menciptakan gol cepat lewat Giroud di menit ketiga. Ini merupakan gol keenam Giroud dalam tur pramusim Asia-nya. Lima gol lainnya diciptakan eks striker Montpellier itu saat membobol gawang Indonesia dua kali dan menciptakan hattrick saat melawan Vietnam.

Pada pertengahan babak pertama, Arsenal sukses menggandakan keunggulannya. Gol kedua Arsenal tercipta berkat penalti Ryo Miyachi.

Pada babak kedua, Walcott menambah keunggulan The Gunners, sebelum akhirnya Nagoya mampu memperkecil ketinggalan lewat Kisho Yano.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengukir hasil sempurna di tur pramusim Asia-nya. Sebelumnya, Arsenal juga meraih kemenangan saat mengalahkan Indonesia 7-0 dan Vietnam 7-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya