SOLOPOS.COM - Nama sponsor pada jersey West Bandits Mansion Sports Solo, ditutupi. (Ofisial West Bandits SOlo)

Solopos.com, SOLO – West Bandits Solo menutup nama sponsor mereka Mansion Sports yang tertulis di jersey, sejak dua laga terakhir atau saat IBL 2023 kembali bergulir. Mansion Sports resmi menjadi title sponsor baru bagi West Bandits Solo pertengahan Desember 2022 lalu.

Manager West Bandits Solo, Cesar Wilhelm, kepada wartawan, Selasa (17/1/2023) mengatakan penutupan nama sponsor Mansion Sports itu mengikuti arahan dari pihak IBL. Cesar belum bisa berbicara banyak terkait penutupan nama sponsor namun pihaknya selalu berupaya untuk memenuhi apa yang menjadi ketentuan dari pihak IBL

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Mansion Sports sudah dari musim lalu jadi sponsor kita dan tahun ini mereka meningkatkan nilai dengan menjadi title sponsor West Bandits. Lebih jelasnya terkait alasan pelarangan ini bisa ditanyakan ke pihak IBL,” kata Cesar.

Sebelumnya, West Bandits Solo mengumumkan kerja sama dengan Mansion Sports pertengahan Desember lalu dengan durasi kontrak selama tiga musim. Mansion Sports juga menyediakan lokasi lapangan basket untuk tempat berlatih skuad West Bandits.

“Durasi kontraknya selama tiga musim, selain dukungan dana kita juga akan mendapatkan support tempat latihan dari Mansion Sports. Kebetulan memang Mansion Sports sekarang ini sedang fokus membangun 10 fasilitas olahraga dalam jangka tiga tahun di sejumlah kota,” ujar Presiden WB Mansion Sports Solo, Gading Marten seusai penandatanganan kerjasama di Jakarta.

Gading mengatakan kerjasama ini tak lepas dari prestasi yang berhasil ditorehkan oleh WB Mansion Sports Solo. West Bandits sukses mencetak sejarah sebagai klub debutan yang berhasil menembus final four dalam dua musim beruntun. Hal itu menjadi daya tarik bagi sponsor.

Mansion Sports merasa tertantang untuk bisa memajukan olahraga bola basket di tanah air, setelah sebelumnya mereka juga menjadi sponsor bagi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Perusahaan di bidang olahraga dan hiburan itu kini membidik prestasi di olahraga bola basket.

Kesamaan visi dan misi untuk memajukan bola basket di Indonesia membuat Mansion Sports sepakat dengan West Bandits. Mansion Sports berharap kedepannya melalui West Bandits, akan banyak bibit-bibit muda yang lahir untuk nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia.

Sementara itu, Direktur IBL, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, hingga berita ini diturunkan belum bisa memberikan keterangan. Pesan singkat maupun sambungan telepon yang dilakukan Solopos.com, belum direspons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya