SOLOPOS.COM - Manager Roma Rudi Garcia (kiri) bersalaman dengan manager Napoli Benitez. JIBI/Reuters/Ciro Di Ciro

Solopos.com, NAPLES — AS Roma mengibarkan bendera putih sebagai tanda mereka telah menyerah dalam perburuan scudetto musim ini. Tapi, Giallorossi yakin bisa mempertahankan posisi kedua yang sekarang mereka tempati.

Roma baru saja mendapatkan hasil negatif. Bertandang ke markas Napoli, Senin (10/3/2014) dinihari WIB, Miralem Pjanic dkk. kalah dengan skor tipis 0-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hasil itu membuat perjuangan Roma mengejar scudetto menjadi sangat berat. I Lupi, julukan Roma lainnya sekarang menduduki posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 58 poin dari 26 partai. Mereka tertinggal 14 poin dari Juventus yang berada di puncak. Tapi, Juve telah bertanding 27 kali.

Meski secara matematis masih bisa mengejar perolehan poin Juve di sisa musim, tapi Roma menganggap jarak 14 poin sudah terlalu besar untuk dipangkas.

“Secara matematis perburuan scudetto belum berakhir, tapi secara realistis sudah,” ucap allenatore Roma, Rudi Garcia, di Football Italia yang dikutip detiksport.

“Sekarang ada jarak yang besar dan kami harus memenangi pertandingan kami berikutnya, berharap beberapa pemain kembali dari cedera. Semoga Francesco Totti bisa bermain,” sambungnya.

Roma kini malah mulai terancam oleh Napoli, yang menghuni posisi ketiga dengan 55 poin. Soal ini, Garcia optimistis timnya akan aman di posisi dua besar sampai akhir musim.

“Tentu saja saya tetap yakin dengan posisi kedua. Kalau kami bermain seperti ini, kami akan memenangi banyak pertandingan di sisa musim,” katanya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya