SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NAPLES –Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku frustasi dan kecewa setelah timnya gagal meraih posisi juara Grup F dalam babak penyisihan Liga Champions. Dengan hanya menempati posisi runner up, praktis The Gunners, julukan Arsenal, berpotensi menghadapi tim unggulan di fase knock out 16 besar.

Kegagalan Arsenal merebut posisi juara grup tak terlepas dari kekalahan 0-2 dari Napoli pada laga terakhir penyisihan Grup F di Sao Paolo Stadium, Naples, Kamis (12/12) dini hari WIB. Kekalahan itu memang membuat Arsenal lolos ke 16 besar, namun posisi puncaknya digeser oleh Borussia Dortmund, yang pada laga lainnya mengalahkan Olympique Marseille 2-1.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Baik Arsenal, Dortmund dan Napoli sama-sama mengakhiri penyisihan Grup F dengan torehan 12 poin. Namun, Arsenal dan Dortmund yang memastikan tiket ke fase knock out karena unggul head to head dari Napoli.

Posisi juara grup membuat Dortmund menempati unggulan dalam drawing 16 besar yang digelar pekan depan. Menempati posisi seeded membuat runner up Liga Champions musim lalu itu bakal terhindar dengan tim-tim tangguh lainnya, seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munich atau Paris Saint Germain (PSG).

Sementara bagi Arsenal kondisi ini jelas merugikan. Posisi runner up akan membuat Meriam London, julukan Arsenal, berpotensi bertemu tim-tim tangguh, yang lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

“Tentu saja, finish di urutan kedua membuat potensi undian lebih sulit, dalam empat atau lima tahun terakhir kami memiliki undian yang sangat sulit. Jadi mukin kali ini kami akan lebih beruntung,” tutur Wenger kepada Arsenal.com, dilansir Reuters, Kamis.

“Tapi jika Anda melihat tim, yang berpotensi berada di sana, setidaknya kami sadar bahwa kai akan menemukan undian yang sulit.”

Arsenal hanya membutuhkan hasil seri di Naples untuk mengamankan posisi puncaknya. Namun, impian The Gunners kandas setelah Napoli melesakkan gol lewat Gonzalo Higuain di menit ke-73.

Petaka di Arsenal kembali bertambah seiring dikeluarkannya dua kartu kuning untuk Mikel Arteta Callejon. Bermain dengan 10 pemain, The Gunners kembali kebobolan di penghujung laga, lewat gol Jose Callejon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya