SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Napoli, Edinson Cavani (paling kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Pescara pada laga lanjutan Seri A Italia di Stadion San Paolo, Minggu (2/12/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

NAPOLI—Napoli mengukir kemenangan mutlak atas tamunya, Pescara, 5-1 di Stadion San Paolo, Minggu (2/12/2012) malam WIB. Raihan tiga poin ini membuat Il Partenopei, julukan Napoli, terus bertengger di posisi kedua dan membayang-bayangi Juventus di puncak klasemen.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Hingga giornata ke-15, Napoli mengemas 33 poin hasil dari 10 kali kemenangan, tiga seri dan dua kali kalah. Torehan Napoli ini tertinggal dua angka dari Juventus.

Dilansir Soccerway, parade gol Napoli dibuka melalui tendangan jarak jauh Gokhan Inler di menit kesembilan. Lima menit berselang, giliran Marek Hamsik yang menambah keunggulan Napoli.

Pescara memperlihatkan kebangkitannya di menit ke-18. Birkir Bjarnason menciptakan gol yang membuat tim tamu tampil sedikit terpacu.

Sayang di babak kedua, tepatnya menit ke-57, Pescara mengalami petaka. Juara Seri B musim lalu ini  harus bermain dengan 10 pemain setelah Antonio Bocchetti dikartu merah karena melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Edinson Cavani yang didapuk sebagai algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Eksekusi penaltinya berjalan mulus untuk membawa Napoli unggul 3-1.

Unggul jumlah pemain, Napoli menambah terornya. Di sisa waktu, Cavani menambah golnya di menit ke-63 dan Inler menutup pesta gol di menit 78.

Susunan Pemain
Napoli: De Sanctis; Gamberini (Dzemaili 70’), Cannavaro (El Kaddouri 81’), Britos; Mesto, Behrami, Inler, Hamsik, Zuniga; Insigne (Vargas 75’), Cavani

Pescara: Perin; Romagnoli, Terlizzi, Bocchetti; Zanon, Bjarnason, Togni (Nielsen 75’), Cascione, Modesto; Weiss (Capuano 65’); Vukusic (Abbruscato 67’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya