SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Edinson Cavani. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

NAPLES – Napoli tampaknya berusaha mati-matian untuk memproteksi salah satu bintangnya, Edinson Cavani. Bos Napoli, Aurelio De Laurentiis, bahkan mengaku pernah menolak penawaran sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp705 miliar atas striker internasional Uruguay itu.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Musim panas lalu, saya mendapat penawaran sebesar 55 juta euro untuk Cavani dan saya memutuskan untuk tak menjualnya,” ujar Laurentiis kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (27/12/2012).

“Sebaliknya, saya justru memberinya kontrak baru dengan menawarkan beberapa tambahan keuangan.  Kemudian, di bulan September, kami duduk bersama dan memutuskan pada klausul pembatalan. Jadi jika seseorang saat ini menginginkannya, maka mereka harus rela mengeluarkan uang sebesar 63 juta euro [senilai Rp808 miliar],” bebernya.

Cavani yang lahir pada 1987, bergabung bersama Partonepei pada musim 2010 lalu dari Palermo dengan banderol 17 juta euro atau Rp218 miliar.

Sejak saat itu, Cavani telah mengoleksi 88 gol dari 117 penampilannya. Musim ini, Cavani juga memberikan performa yang cukup mengkilap. Ia telah melesakkan 13 gol sepanjang musim ini dan tertinggal satu gol dari striker AC Milan, Stephan El Shaarawy, yang menempati urutan teratas dalam daftar top skor sementara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya