SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (REUTERS/Pedro Nunes)

Napoli vs Real Madrid tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, NAPLES – Stadion San Paolo bisa menjadi neraka bagi Real Madrid ketika bertemu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3/2017) pukul 02.45 WIB. Stadion yang terletak di Naples itu akan dipenuhi fans tuan rumah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tiket penonton laga Napoli versus Madrid dikabarkan telah sold out alias terjual habis dalam tempo hanya 20 menit penjualan! Itu artinya, stadion yang berkapasitas sekitar 60.000 penonton tersebut akan penuh.

Sepertinya, pendukung Napoli belum bisa melupakan kunjungan terakhir Madrid ke San Paolo sekitar 30 tahun silam. Gol pemain Madrid, Emilio Butragueno, memupus harapan Napoli untuk membalaskan dendam setelah sebelumnya mereka kalah 0-2 di Santiago Bernabeu yang dimainkan tanpa penonton.

Pada malam itu, tidak semua penonton kebagian tempat duduk. Petugas dan pihak keamanan tidak begitu ketat. Sehingga diyakini jumlah penonton membeludak melebihi 60.000 orang atau mengalami overload.

“Sao Paolo saat itu dipenuhi lebih dari 60.000 orang,” jelas Giuseppe Bruscolotti, yang saat itu turun bermain untuk Napoli pada duel di San Paolo pada 1987, seperti dilansir Marca, Senin (6/3/2017).

Jumlah penonton pertandingan Napoli versus Madrid tengah pekan ini bisa jadi akan menyamai rekor ketika Partenopei menjamu Chelsea di Liga Champions 2012. Saat itu, sekitar 70.000 penonton hadir ke San Paolo. Markas Napoli ini memang menyediakan standing room atau ruang untuk penonton yang berdiri khusus big match. Akan ada area ekstra yang bisa menampung suporter Partenopei, termasuk untuk pertandingan kontra Madrid nanti.

Kubu Napoli telah bekerja keras untuk memperbaiki standar San Paolo sebelum Madrid tiba di Naples.  Dries Mertens cs. memang membutuhkan dukungan luar biasa dari suporter mereka untuk membalikkan kekalahan 1-3 dari Madrid di leg pertama babak 16 besar. Patenopei harus menang minimal 2-0 jika ingin lolos ke perempat final untuk kali pertama dalam sejarah mereka di pentas Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya