SOLOPOS.COM - Pemain Napoli, Higuain, melakukan selebrasi seusai menciptakan gol ke gawang Sampdoria. Ist/detiksport

Napoli vs Sampdoria dimenangkan Napoli dengan skor 4-2. Kemenangan ini menjaga peluang ke Liga Champions.

Solopos.com, NAPLES — Napoli menjaga peluang meraih tiket Liga Champions musim depan seusai mengalahkan Sampdoria 4-2. Partenopei kini kokoh di posisi empat klasemen batas zona Liga Champions.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Menjamu Sampdoria di San Paolo, Senin (27/4/2015) dinihari WIB, Napoli lebih dulu tertinggal oleh gol bunuh diri Raul Albiol pada menit ke-12. Albiol bermaksud memotong umpan silang Eder, tapi malah mendorong bola ke dalam gawangnya sendiri.

Napoli baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31 berkat gol Manolo Gabbiadini. Tembakan Gabbiadini sebenarnya tak terlalu kencang dan kiper Sampdoria, Emiliano Viviano, sudah berada di posisi yang pas untuk menangkap bola. Tapi seperti dilansir detiksport, Viviano melakukan blunder. Dia gagal menangkap si kulit bundar, yang bergulir di antara dua kakinya dan masuk gawang.

Napoli berbalik memimpin tiga menit kemudian. Umpan tumit dari Gabbiadini bisa dimaksimalkan oleh Gonzalo Higuain. Higuain dengan tenang mengirim bola ke pojok bawah gawang tanpa bisa dijangkau Viviano.

Dua menit babak kedua berjalan, Napoli mengubah skor menjadi 3-1 melalui Lorenzo Insigne. Memanfaatkan kesalahan Lorenzo De Silvestri, Insigne melakukan solo run dari tengah lapangan dan menuntaskan aksinya dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Pelanggaran terhadap Marek Hamsik membuat Napoli mendapatkan penalti pada menit ke-81. Higuain maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Napoli unggul 4-1.

Luis Muriel menipiskan kekalahan Sampdoria menjadi 2-4 pada menit ke-89. Tembakan keras Murie dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Napoli yang dikawal oleh Mariano Andujar.

Dengan hasil ini, Napoli mengumpulkan 56 poin dari 32 partai dan duduk di posisi keempat klasemen sementara Serie A. Mereka cuma terpaut dua poin dari AS Roma yang menempati posisi ketiga. Sampdoria berada di posisi kelima dengan 50 poin. (JIBI/SOLOPOS)
Susunan Pemain
Napoli:
Andujar; Henrique, Albiol, Britos, Ghoulam; Jorginho, David Lopez (Gargano 75); Callejon, Gabbiadini (Hamsik 65), Insigne; Higuain (Duvan Zapata 82)

Sampdoria: Viviano; De Silvestri, Silvestre, Romagnoli, Mesbah; Palombo (Duncan 63), Obiang; Eder (Muriel 44), Soriano (Bergessio 75), Eto’o; Okaka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya