SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Napoli vs Sassuolo berakhir dengan kemenangan Napoli 2-0. Kemenangan ini memangkas jarak dengan Roma.

Solopos.com, NAPLES — Napoli sukses mengambil angka penuh saat menjamu Sassuolo lewat kemenangan 2-0. Laga Napoli vs Sassuolo membawa Napoli meraih tiga poin sekaligus menipiskan jarak ketertinggalan dari AS Roma di posisi dua klasemen.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Laga Napoli vs Sassuolo di San Paolo, Selasa (24/2/2015) dinihari WIB, memperlihatkan Napoli tampil menekan sejak awal laga. Tapi tak mudah untuk Partenopei menembus pertahanan tamunya.

Butuh 61 menit untuk memecah kebuntuan saat Duvan Zapata membawa mereka unggul. Sembilan menit setelah gol tersebut, Zapata kembali memberikan kontribusi dengan menciptakan assist untuk gol Marek Hamsik.

Unggul dua gol, Napoli malah harus kehilangan satu pemain setelah Dries Mertens dikartu merah wasit. Dia langsung diusir seusai melakukan tekel terhadap Simone Missiroli dari belakang. Meski kalah jumlah pemain, Napoli pada akhirnya mampu mempertahankan kedudukan dan menang.

Dengan kemenangan ini, Napoli pun kini tinggal berjarak tiga poin dari Roma di urutan kedua. Anak asuh Rafael Benitez punya nilai 45 dari 24 pertandingan. Sementara Sassuolo menempati posisi 12 dengan 29 poin.

Di babak pertama, laga Napoli vs Sassuolo tak menghasilkan gol. Baru di menit ke-61 Napoli unggul. Zapata melakukan tusukan ke tengah kotak penalti, meski dikepung empat pemain, dia sempat melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Di menit ke-70, Marek Hamsik menggandakan keunggulan Napoli. Zapata yang mendapatkan umpan di dalam kotak penalti sempat bola menunggu Hamsik mendekat. Bola kemudian disodorkan ke Hamsik yang diakhiri dengan sepakan melengkung ke pojok kanan gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Napoli:
Andujar; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Gargano, David Lopez; Gabbiadini (Mertens 66′), Hamsik (De Guzman 82′), Callejon (Mesto 89′); Zapata

Sassuolo: Consigli; Antei (Biondini 11′), Cannavaro (Bianco 22′), Acerbi, Gazzola; Taider (Lazarevic 78′), Magnanelli, Missiroli; Berardi, Zaza, Floro Flores

Pemain Napoli, Duvan Zapata, menciptakan gol dan memberi assis saat melawan Sassuolo. Ist/dok

Pemain Napoli, Duvan Zapata, menciptakan gol dan memberi assis saat melawan Sassuolo. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya