SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Hingga kini Chelsea tampaknya masih menunggu keputusan Samsung dalam melanjutkan menjaga keharmonisannya dengan pihak sponsor itu, kendati klub ini memenangi Final Liga Champions Minggu (20/5) dini hari WIB.

Kemenangan ini juga sekaligus menjadi tanda kepastian  Chelsea untuk tetap berlaga di Liga tersebut pada musim kompetisi tahun depan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sebelumnya, pihak  Samsung, selaku sponsor utama tim tersebut menyatakan bakal mengkaji rencananya melanjutkan kontrak sponsor dengan Chelsea. Hal itu disampaikan oleh  Wakil Presiden Samsung, Sunny Hwang.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu telah menjadi penyokong Chelsea, yang belakangan juga menjalin patner dengan tim Formula 1 Sauber, sejak 2005 dengan nilai kontrak 13 juta poundsterling per tahun .

Setelah hanya mampu finis di peringkat keenam Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea harus bisa memenangi final Liga Champions untuk bisa kembali tampil di pentas teratas turnamen Eropa musim depan. Jika tidak, The Blues, hanya akan kebagian tiket Liga Europa.

Sunny Hwang, yang juga mengepalai marketing olahraga Samsung, mengaku jika bekerjasama dengan tim yang sukses akan memberikan situasi yang lebih menguntungkan. Ia terang-terangan mengatakan hasil laga melawan Bayern Munich nanti akan sangat menentukan apakah kontrak kerjasama itu akan diperpanjang atau tidak.

Sementara itu, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, terlihat tengah berusaha mencari sponsor yang mau membeli hak penggunaan nama stadion mereka, Stamford Bridge. Namun Hwang berpendapat nama perusahaan yang di asosiasikan dengan stadion kurang menguntungkan dari segi komersial ketimbang memasangnya di seragam tim.

“Penempatan nama sponsor di seragam itu lebih tinggi nilainya. Di mana pun Anda bermain, nama sponsor Anda akan tetap terlihat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya