SOLOPOS.COM - Fatih Terim (JIBI/Solopos/Reuters)

Fatih Terim (JIBI/Solopos/Reuters)

Fatih Terim (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, ISTANBUL—Karier Fatih Terim bersama Galatasaray berakhir sudah. Pria berusia 50 tahun ini resmi dipecat oleh klub raksasa Turki tersebut, Selasa (24/9/2013) waktu setempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keputusan mendepak Terim diambil melalui pemungutan suara oleg dewan direktur klub. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung pihak klub. Terim, yang baru-baru ini diangkat menjadi pelatih tim nasional Turki, kehilangan posisinya di Galatasaray menyusul hasil buruk anak asuhnya di awal musim ini.

Presiden Galatasaray, Unal Aysal, sebelumnya mengungkapkan uneg-unegnya soal penolakan Terim terhadap penawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun. Keputusan ini tak lepas dari pengaruh tugasnya di tim nasional Turki. “Setelah Fatih Terim menolak penawaran kontrak kami yang berdurasi dua tahun, dewan klub Galatasaray wajib menemukan solusi baru,” ujar Aysal, seperti dilansir Reuters.

“Semua perkembangan terkait isu ini telah merusak klub kami dan imej klub. Dewan klub kami punya tanggung jawab untuk menjaga citra klub ini dan meneruskannya ke generasi mendatang. Atas nama tanggung jawab, dan untuk mencegah klub dari kerusakan lebih besar, Dewan klub Galatasaray memutuskan untuk memutus kontrak Terim.”

Saat ini, Galatasaray baru mengoleksi enam poin dari empat pertandingan liga musim ini. Mereka juga sempat babak belur dihajar Real Madrid dengan skor 6-1 di kandang sendiri di babak penyisihan Grup Liga Champions, tengah pekan lalu. Mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini, disebut-sebut menjadi salah satu kandidat pengganti Terim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya