SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nasib pelatih AS Roma Rudi Garcia sedang berada di ujung tanduk. Laga berikutnya timnya harus menang atau dia ditendang.
 
Solopos.com, ROMA — Pelatih Roma, Rudi Garcia, terancam kehilangan jabatannya jika tim besutannya gagal menang dalam kunjungan ke kandang Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (4/10/2015) malam WIB.

Roma mengawali kampanye musim ini dengan hasil kurang impresif. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu merosot ke peringkat keenam klasemen sementara Seri-A setelah mendulang 11 poin dari enam laga pertama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tekanan kepada Garcia semakin besar setelah Roma ditekuk BATE Borisov dengan skor 2-3 di Liga Champions, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB. Seperti dilansir football-italia.net, surat kabar Italia Gazzetta dello Sport mengatakan Garcia bakal didepak dari kursi pelatih jika Roma gagal membawa pulang tiga poin dari kandang Palermo.

Garcia menukangi Roma sejak Juni 2013. Pelatih berdarah Prancis itu membawa pasukan Serigala Ibu Kota finis di posisi runner up Seri-A pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Namun, Presiden Roma, James Pallotta, diketahui tidak senang dengan sepak terjang pelatih yang memiliki kontrak hingga 2018 itu. Dia tidak ragu memecat Garcia meski keputusan itu akan merugikan Seriga Ibu Kota dari sisi finansial.

Gazzetta dello Sport juga menyebut mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan eks bos Juventus, Antonio Conte, sebagai dua kandidat terdepan pengganti Garcia. Kedua pelatih itu dikabarkan telah disiapkan Roma jika Garcia dipecat musim ini.

Ancelotti masih menepi sejak dipecat Madrid pada Mei lalu. Pelatih berdarah Italia itu menolak tawaran membesut mantan klubnya, AC Milan, dan memilih beristirahat sejenak dari dunia sepak bola. Sementara itu, Conte tengah sibuk menukangi Tim Nasional (Timnas) Italia sejak meninggalkan Juventus pada 2014 lalu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Manager AS Roma Rudi Garcia poisinya sedang terancam dilengserkan. Ist/dailymail.co.uk

Manager AS Roma Rudi Garcia poisinya sedang terancam dilengserkan. Ist/dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya