SOLOPOS.COM - Ponaryo Astaman (wikipedia.org)

Nasib pemain sepak bola di Indonesia sampai saat ini belum ada kejelasan. APPI sebagai organisasi yang menaungi para pemain sepak bola profesional menyatakan diri tetap berpihak kepada nasib para pemain.

 
Harianjogja.com, JOGJA — Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) membantah kabar yang menyebutkan keberpihakan mereka kepada pemerintah. Mereka mengaku tetap berpihak kepada nasib pemain.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Ini bukan berarti kami berpihak kepada pemerintah. Kami tak berpihak kepada siapa-siapa, baik itu PSSI maupun pemerintah,” tegas Ketua APPI Ponaryo Astaman saat dihubungi Harianjogja.com, Selasa (26/1/2016) pagi.

Dia menambahkan, persoalan utama saat ini adalah ketidakjelasan jaminan hak dari klub kepada pemain. Oleh sebab itu, jika memang pemain harus mengikuti turnamen, klub harus menjamin hak-hak para pemainnya.

“Tapi kami tetap berharap agar kompetisi tetap bisa digelar,” lanjutnya.

Menurut dia, tuntutan agar PSSI menggelar kompetisi (liga) adalah hal yang tak rasional dan relevan. Pasalnya, saat ini PSSI memang sudah tak memiliki kekuatan lagi untuk menggelarnya.

“Itulah sebabnya, bola panas menurut kami saat ini ada di tangan pemerintah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya