SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, LONDON — Timnas Inggris terancam tak bisa memainkan laga kandangnya di Stadion Wembley mulai tahun 2018 mendatang. Hal ini terjadi jika FA sepakat dengan NFL terkait penggunaan stadion.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pertandingan NFL telah dimainkan di Wembley sejak tahun 1986. Bahkan selama tiga musim terakhir, laga resmi NFL selalu digelar di London dan memberi pendapatan hingga 12 juta pound.

Itu sebabnya, FA berencana bernegosiasi dengan NFL agar mendapat keuntungan yang lebih banyak lagi. Apalagi komisioner NFL, Roger Goodell mengaku tak menutup kemungkinan akan membuat klub yang berbasis di London dan menggunakan Wembley.

“Semuanya tergantung dari pertumbuhan peminat NFL. Tapi sejauh ini kamu puas dengan perkembangannya,” kata Goodell seperti dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Kamis (9/10/2014).

Jika kesepakatan itu terwujud maka bukan tak mungkin Timnas Inggris akan memainkan beberapa laga kandangnya di luar Wembley. Sama seperti saat Wembley dibangun tahun 2000 hingga 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya