SOLOPOS.COM - Ezra Walian (Youtube)

Ezra Walian bakal dinaturalisasi Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Proses naturalisasi penyerang muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian, segera tuntas. Ezra pun dikabarkan bakal bergabung dengan Timnas U-22 asuhan Luis Milla.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Seperti diketahui rencana naturalisasi Ezra telah disetujui oleh DPR. Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (17/3/2017), pemain yang tergabung dalam Jong Ajax ini bahkan dilaporkan bakal mendarat di Indonesia pada pekan ini untuk menuntaskan proses naturalisasi tersebut.

Ezra pun disebut-sebut langsung merapat ke Timnas U-22. Terlebih, Tim Garuda Muda itu akan melakoni uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017) besok. Banyak rumor yang menyebut Ezra bakal dimainkan di laga itu.

Hal tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh PSSI. Terlebih, Luis Milla juga sudah memanggil 26 pemain untuk melakoni laga melawan Myanmar. Ezra sendiri memang menjadi salah satu bidikan PSSI untuk dinaturalisasi mengingat usianya yang masih muda dan prestasinya yang terbilang bagus di Jong Ajax.

Ezra juga diproyeksi untuk ikut dalam skuat Timnas U-22 yang tampil di SEA Games 2017, Malaysia, Agustus 2017 nanti. Ezra Walian musim ini memperkuat tim U-21 Ajax yang bermain di Eerste Divisie atau Divisi 2 Liga Belanda.

Ezra Walian dianggap pemain dengan bakat besar ketika pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan kala Timnas U-17 Belanda berhadapan dengan San Marino di kualifikasi Piala Eropa U-17. Saat itu, Belanda menang 12-0 atas San Marino dan Ezra cetak lima gol meski hanya tampil 40 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya