SOLOPOS.COM - Pemain Memphis Grizzlies, Jerryd Bayless (kiri), kehilangan kontrol bola saat di depan pemain Los Angeles Clippers, Blake Griffin, pada game pertama play off perempat final NBA Wilayah Barat di Los Angeles, Sabtu (20/4/2013) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain Memphis Grizzlies, Jerryd Bayless (kiri), kehilangan kontrol bola saat di depan pemain Los Angeles Clippers, Blake Griffin, pada game pertama play off perempat final NBA Wilayah Barat di Los Angeles, Sabtu (20/4/2013) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES – Los Angeles (LA) Clippers mengawali langkahnya di babak playoff dengan sebuah kemenangan meyakinkan. Tim sekota LA Lakers ini sukses membungkam tim tamunya, Memphis Grizzlies di laga pembuka playoff Wilayah Barat, Minggu (21/4) WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Lewat bintang lapangannya, Chris Paul yang mengungguli tujuh pemain NBA dalam hal mencetak dobel-dobel mengemas 23 poin dalam pertandingan ini. Sedangkan Eric Bledsoe menyumbang 15 angka. Kecemerlangan tim didikan Vinny Del Negroini membuat Clippers mendominasi laga dan mengukuhkan hasil positif 112-91 atas Grizzlies.

“Saya memutuskan untuk tidak banyak melakukan dunk. Saya tidak tahu apa masalah Blake,” ujar Paul menggoda rekannya, Blake Griffin, seperti dikutip Yahoosport.

Griffin yang mendengarnya pun tak mau kalah. “Saya hanya ingin terkena foul. Kami tidak bermain hanya untuk membuat dunk. Namun, terkadang kami memang melakukannya. Mungkin sering,” paparnya.

Power forward Clippers ini terbukti melewatkan dunk pertamanya pada quarter pertama. Di kubu Memphis, Marc Gasol membukukan 16 poin dan dua rebound disusul Zach Randolph yang mencetak 13 poin. Randolph membuat dirinya lima kali foul dan rekannya, Bayless, satu dari empat pemain Grizzlies yang tercatat dengan empat foul.

“Pertama kami mencoba menghentikan mereka, tetapi mereka tetap berlari dan mendaptakan rebound ofensif serta kesempatan menambah poin. Kami bisa melakukan lebih baik lagi,” tegas Gasol.

Sementara itu, di partai lain, Brooklyn Nets sukses mempecundangi Chicago Bulls dalam laga perdana mereka. Nets langsung tampil panas saat menjamu Bulls dan mengemas kemenangan dengan skor 106-89.

Nets mendulang angka lewat Deron Williams yang membukukan 22 poin, Brook Lopez menambah 21 poin. Nets pun sukses menyelesaikan 16 dari 20 peluang tembakan mereka di paruh kedua. Bahkan, tim yang diarsiteki P. J. Carlesimo menguasai 60% goal field mereka.

“Ini benar-benar pertandingan neraka,” terang sang pelatih Nets, P.J. Carlesimo.

Denver Nuggets juga mencatatkan hasil sempurna saat menghadapi Golden State Warriors. Andre Miller dkk menekuk tim tamu dengan skor tipis 97-95.

“Saya melewatkan beberapa kesempatan, tetapi ini adalah pertandingan besar untuk saya,” jelas Miller.

Hasil Pertandingan Playoff NBA, Minggu (21/4) WIB
Boston Celtics            78-85        New York Knicks
Golden State Warriors        95-95        Denver Nuggets
Chicago Bulls            89-106        Brooklyn Nets
Memphis Grizzlies         91-112        LA Clippers
Sumber Yahoosport/rid/JIBI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya