SOLOPOS.COM - Guard Houston Rockets, James Harden (kanan), melakukan selebrasi usai menyarangkan three point score pada game kelima play off Wilayah Barat kontra Oklahoma City Thunder di Oklahoma City, Kamis (2/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Guard Houston Rockets, James Harden (kanan), melakukan selebrasi usai menyarangkan three point score pada game kelima play off Wilayah Barat kontra Oklahoma City Thunder di Oklahoma City, Kamis (2/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

OKLAHOMA CITYShooting Guard Houston Rockets, James Harden, hampir putus asa melihat timnya kalah dari Oklahoma City Thunder. Meski menang di game keempat, selisih 1-3 membuat Rockets diambang pintu keluar dari jalur playoff. Akan tetapi, kedatangan mereka ke markas Thunder di laga kelima justru memberi impian baru. Rockets sukses memangkas jarak dengan membungkam tuan rumah di depan publiknya sendiri saat mereka bertandang ke Chesapeake Energy Arena, Kamis (2/5/2013) WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Harden mencetak skor tinggi 31 poin. Kembalinya performa apik sang bintang Rockets ini membawa tim tamu menang 107-100 atas Thunder di game kelima. Hasil bagus ini membuat Houston memperpendek jarak menjadi 2-3. Harden mendulang tujuh kali tembakan tiga angka dan membawa Rockets meraih kemenangan kedua berturut-turut.

“Saya hanya berusaha untuk memberikan apapun yang saya punyai. Kami hanya harus menang atau pulang tanpa hasil. Saya pun melakukan beberapa tembakan,” terang Harden, seperti dilansir Yahoosport.

Saat bertandang ke markas Oklahoma City Thunder, Rockets terpaksa tampil tanpa bintangnya, Jeremy Lin untuk kali kedua. Point guard keturunan Taiwan ini terpaksa menepi lantaran cedera otot. Sedang pemain cadangan mereka, Carlos Delfino juga tak bisa diturunkan karena cedera kaki kiri.

Selain Harden, Center Rockets, Omer Asik mencetak dobel-dobel dengan 21 poin dan 11 rebound serta 18 poin di antaranya berasal dari lima tembakan tiga angka Francisco Garcia. Sedang Patrick Beverley menyumbang 14 poin dan Aaron Brooks, Chandler Parsons menambah masing-masing 10 poin.

Di kubu Thunder, Kevin Durant mengemas angka tinggi 36 poin. Kini Thunder harus bekerja keras jika ingin memperlebar jarak. Terlebih di game keenam nanti, Durant dkk melawat ke Toyota Arena.

Meski mendulang poin tinggi, Durant tampak mandul di quarter akhir. Small forward Thunder ini bahkan tak bisa menyempurnakan lima tembakannya. Durant justru dipaksa keluar lapangan karena technical foul yang dilakukannya saat laga tersisa 22,5 detik.

“Kami hanya merasa bermain sedikit down. Kami akan membalasnya di laga berikutnya bagaimanapun yang terjadi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya