SOLOPOS.COM - Guard San Antonio Spurs, Tony Parker (kanan), turut memberi kontribusi dalam kemenangan Memphis Grizzlies pada game kedua final Wilayah Barat di AT&T Center, Rabu (22/5/2013) pagi WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SAN ANTONIO – San Antonio Spurs mampu menahan perlawanan Memphis Grizzlies untuk menang 93-89 lewat masa perpanjangan waktu atau over time (OT) di AT&T Arena, Rabu (22/5/2013) pagi WIB. Kemenangan ini membawa Spurs unggul 2-0 pada final Wilayah Barat dalam best of seven.

Tim Duncan mengemas 17 angka termasuk enam dari delapan angka Spurs pada masa perpanjangan waktu, ia juga melakukan blok penting untuk membantu San Antonio mempertahankan keunggulan.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tony Parker mencetak 15 angka dan memberikan 18 assist, yang merupakan catatan assist tertinggi sepanjang karirnya untuk Spurs.

Dalam laga game kedua dalam best of seven ini, Spurs sebenarnya nyaris mengalami kegagalan. Sempat unggul 13 angka saat pertandingan menyisakan waktu tujuh menit, perolehan poin Spurs mampu dikejar Grizzlies.

Memphis kembali kesulitan saat menyerang, di mana mereka hanya menorehkan angka 34 persen dari tembakan-tembakan mereka dari lapangan.

Namun Grizzlies memperlihatkan permainan bertahan yang dominan menjelang pertandingan usai, ketika mereka melaju 15-2 untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Mike Conley dan Jerryd Bayless masing-masing mencetak 18 angka. Sebuah jump shot Conley saat pertandingan menyisakan 18,2 detik di kuarter keempat mengubah skor menjadi 85-85 dan membuat laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.
Zack Randolph tampil bagus untuk mencetak 15 angka dan melakukan 18 rebound untuk Memphis.

Spurs, yang menang 105-83 atas Grizzlies pada pertandingan pertama pada Minggu, akan berusaha meneruskan dominasi mereka saat pertandingan seri dimainkan di Memphis. Grizzlies akan gantian menjadi tuan rumah dan berlaga di depan pendukungnya pada game ketiga dan keempat, Sabtu (25/5/2013) dan Senin (26/5/2013).

Pemenang seri akan melaju ke final NBA an bertarung dengan juara Wilayah Timur untuk memperebutkan mahkota liga. Pada final Wilayah Timur, juara bertahan Miami Heat akan menghadapi Indiana Pacers pada partai pembuka best of Seven, Rabu waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya